Thursday, 19/7/2018 | 12:01 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Suzuki Godok Penantang PCX dan NMAX

Suzuki Godok Penantang PCX dan NMAX

 

 

Otolibs.com – Melesatnya permintaan skutik premium yang mengandalkan fitur canggih dan kapasitas mesin handal membuat banyak pabrikan berlomba untuk mengeluarkan varian motor matic semacam ini. Apalagi jika melihat peningkatan permintaan drastis yang dialami oleh Yamaha NMAX, yang hingga detik ini belum terkalahkan penjualannya.

Beberapa waktu lalu, Astra Honda Motor sudah mengumumkan dan akan meluncurkan pesaing NMAX versi lokal yaitu PCX. Dan kabarnya, sekarang ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan menjajal pertarungan di pasar skutik gambot yang sama.

Suzuki Tengah Garap Skutik Pesaing Nmax Dan PCX

Diperkenalkan Tahun Depan

Persiapan awal memang sedang dilakukan oleh pihak Suzuki. Hal ini juga sesuai dengan pernyataan yang disampaikan oleh Yohan Yahya selaku Kepala Penjualan dan Pemasaran Divisi Roda Dua SIS. Namun publik masih harus menunggu, sebab pihak SIS baru akan tampil di hadapan khalayak ramai pada tahun 2018 mendatang.

Hal ini dikarenakan SIS masih membutuhkan pengembangan dan juga inovasi agar motornya siap bersaing di pasaran. Pihak SIS pun yakin bahwa motor besutannya dapat mengalahkan dominasi NMAX selama ini.

Tampilan Berbeda

Sebelumnya, Suzuki sendiri sudah memiliki varian skutik premium, yaitu Burgman 200 cc. Namun harga dari motor tersebut masih cukup mahal yaitu sekitar Rp. 59,9 juta dan itu baru harga on the road Jakarta. Mahalnya harga motor ini dikarenakan masih CBU atau diimpor secara utuh dari Thailand.

Berbeda dengan motor premium impor Suzuki ini, dari segi tampilan, motor skutik gambot baru Suzuki akan didesain berbeda dengan Burgman. Motor ini nantinya akan di-build-up sehingga gaya dan desainnya akan benar-benar segar dan baru.

Selain segi tampilan, hal yang nantinya akan membuat motor skutik ini diyakini akan menarik minat para pencintanya adalah masalah harga. Disebutkan bahwa nantinya harga dari skutik Suzuki tidak akan terpaut jauh dari harga on the road Jakarta dari Yamaha NMAX. Sedangkan kita ketahui bahwa harga OTR NMAX saat ini adalah sekitar Rp 25,7 juta hingga Rp 29,6 juta.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *