Monday, 23/4/2018 | 11:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Lebih Dekat Dengan Motor Listrik Yamaha E-Vino

Lebih Dekat Dengan Motor Listrik Yamaha E

Otolibs.com – Yamaha Indonesia pertama kali mengenalkan skuter matik listrik di Indonesia tapi masih sebatas uji coba bukan untuk dipasarkan. Mobil tersebut merupakan E-Vino produksi Yamaha.

Saat ini Yamaha sendiri masih sebatas meracik sepeda motor dengan tenaga listrik dan akan mulai memasarkan dengan sistem electrical support bycle pertama atau PAS.

Yamaha Motor Listrik E-Vino

Menurut pihak Yamaha, pengenalan dalam varian listrik dalam negeri merupakan bentuk permintaan dari perusahaan kepada pemerintah terkait adanya program percepatan kendaraan listrik untuk transportasi jalan.

Untuk harganya juga belum disebutkan dan kapan akan mulai menjualnya di pasaran. Pasar yang dituju untuk menjual motor listrik tersebut mulai dari Perancis, Belanda, Italia, Spanyol, Swiss, Belgia dan Swedia.

Pada motor listrik E-Vino ini jika baterai terisi sampai penuh dapat menempuh jarak sampai 30km dan mampu mengangkut beban seberat 150kg. Sepeda motor listik ini lebih enteng dengan dimensi panjang 1.675mm, lebar 660mm dan tingginya 1.005mm. pada tinggi joknya mencapai 715mm dan ukuran velg 10 inci dengan ban 90/90 pada bagian depan belakang.

Sedangkan untuk sistem pengeramannya menggunakan sistem tromol kedua roda yang dapat membantu pengereman dengan baik.

Ujicoba Motor Listrik Indonesia

Motor listrik E-Vino sendiri sudah diproduksi dan di jual mulai tahun 2014 di Taiwan &Jepang pada tahun 2015. Sedangkan mulai dipamerkan disebuah pameran sebagai pengembangan sepeda motor listrik di Indonesia.

Model uji coba sepeda motor listrik E-Vino di Indonesia sama dengan spesfikasi motor di Jepang. Bedanya pada E-Vino Jepang tidak membawa keranjang pada bagian depannya seperti E-Vino versi Taiwan.

E-Vino dirancang di atas platform yang sama dengan Fino 125cc yang sudah pernah dijual di Indonesia. bagian bawah jok terdapat baterai 50V-12Ah yang dapat dibongkar-pasang supaya dapat dicas di luar parkiran.

Tenaga yang dihasilkan E-Vino mencapai 1.2 kW atau setara dengan 1.6 PS dan torsi 7.8Nm. Sedangkan baterainya akan terisi penuh dalam waktu 3 jam menggunakan colokan listrik 110/220volt dan mampu berjalan sampai 30km.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *