Tuesday, 17/7/2018 | 8:44 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mobil Hidrogen Akan Semurah Hybrid Di Tahun 2025

Mobil Hidrogen Akan Semurah Hybrid Di Tahun 2025

 

Otolibs.com – Pihak Toyota meyakini tahun 2025 mobil dengan tenaga hidrogen akan semurah dengan mobil hybrid yang ada saat ini. Hal ini karena semakin lama biaya untuk memproduksi mobil dengan teknologi hidrogen akan bertambah murah dan efisien.

Penjualan mobil hidrogen juga akan meningkat meskipun mobil listrik sempat memberikan ancaman tersendiri untuk jajaran mobil hidrogen.

Mobil Hidrogen Akan Semurah Mobil Hybrid

Pihak Toyota dikabarkan akan meluncurkan teknologi terbaru dari hydrogen fuel stack di awal tahun 2020 akan menjadi dorongan besar dalam perubahan tersebut.

Toyota juga berharap di tahun 2025 dapat meningkatkan produksi sampai 10 kali lipat atau sampai dengan 30.000 unit setiap tahunnya. Dengan adanya hal tersebut di Jepang biaya produksi mobil hybrid dan mobil hidrogen akan setara.

Sedangkan saat ini banyak berbagai pabrikan mobil yang hanyafokus pada pembuatan mobil yang bertenaga baterai untuk mobil masa depan. Tapi tetap ada pabrikan juga yang mengembangkan energi alternatif selain Toyota, seperti Honda, Kia, Hyundai dan Audi.

Mobil Hidrogen Toyota

Toyota memang memproduksi mobil hidrogen tanpa menggunakan bahan bakar. Karena mobil hidrogen tersebut merupakan mobil yang bebas emisi dan sedang dikembangkan kembali.

Menurut pihak Toyota pembuatan mobil listrik murni merupakan solusi dalam jangka pendek untuk dalam mengatasi dampak negatif kendaraan terhadap lingkungan dan pencemarannya.

Tapi untuk saat ini Toyota telah berhasil menjual 37 model mobil yang menggunakan tenaga listrik dalam 90 negara dan total penjualannya mencapai 1.5 juta unit/tahun. Dengan adanya pendapat tentang mobil listrik juga tidak berarti produsen otomotif global akan meninggalkan pengembangan FCV atau Feul Cell Vechile yang berbasis hidrogen dan bebas emisi.

Salah satu mobil hidrogen yang sudah dipamerkan sendiri merupakan Toyota Sora. Mobil tersebut dipamerkan dalamm sebuah pameran di Jepang pada bulan Oktober sampai November tahun ini.

Toyota sendiri juga sempat menantang diri untuk dapat memproduksi sampai 90% kendaraan berbasis emisi pada tahun 2050. Tidak hanya teknologi kendaraan saja yang harus siap, tapi juga infrastruktur pada rantai produksi sampai pasokan hdirogennya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *