Friday, 20/7/2018 | 6:43 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Perbandingan Matik Kelas 150cc NMAX vs PCX

Perbandingan Matic Kelas 150cc NMAX vs PCX

Otolibs.com – Matik di kelas 150cc saat ini memang masih di rajai oleh NMAX dari Yamaha. Tetapi, kejayaan Yamaha dengan NMAX sepertinya akan segera terganggu dengan adanya tantangan dari Honda yang mengeluarkan motor skuter di kelas yang sama yaitu PCX Impor.

Sama-sama berada di kelas 150cc PCX juga akan hadir dengan series terbaru yang siap menjadi saingan utama dari Yamaha NMAX. Honda memang seperti melihat peluang yang sangat besar karena saat ini para pengguna yang juga tengah mengincar skuter di kelas premium ini.

Berikut Perbandingan NMAX vs PCX

Desain

Persaingan sudah bisa terlihat dari segi desain yang dimiliki oleh keduanya. Hampir mirip dengan tampilan modern, elegant dan sporty yang tentunya membuat kedua motor ini bisa menyasar kelas yang sama untuk keduanya. Design manakah yang paling bagus tentu bisa dinilai sesuai dengan selera masing-masing.

Dimensi

Dari segi desain terutama untuk ukuran keduanya juga memiliki ukuran yang sama-sama besar karena memang di desain dengan bentuk besar dan premium. Dimensi dari NMAX adalah 1955 mm x 740 mm x 1115 mm dan PCX berukuran 1931 mm x 737 mm x 1103.

Dilihat dari ukuran dimensi tersebut tentu saja bisa dilihat jika NMAX memiliki bentuk dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan PCX. Akan tetapi yang menjadikan unik adalah meskipun Nmax memiliki ukuran yang lebih besar tetapi dari segi berat justru Nmax lah yang lebih ringan dibandingkan dengan PCX.

Performa Mesin

Nmax menggunakan mesin yang berteknologi FI dan Blue Core sedangkan Honda PCX menggunakan mesin dengan teknologi PGM-FI dipadukan dengan esP. Antara keduanya Yamaha Nmax masih menjadi motor dengan performa yang lebih unggul tetapi untuk konsumsi BBM PCX lebih irit dibandingkan dengan Nmax.

Saingan Baru dari Suzuki

Pertarungan motor matik kelas 150cc juga akan semakin seru dengan kedatangan versi terbaru dari Suzuki. Kabarnya Suzuki akan segera mengeluarkan motor matik premium kelas 150cc pada akhir tahun ini atau pada tahun depan. Suzuki juga berujar jika mereka akan mengeluarkan jenis motor dengan desain terbaru dan berbeda diantara yang lainnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *