Friday, 20/4/2018 | 9:03 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Inilah Target Menperin Ditahun 2025

Inilah Target Menperin Ditahun 2025

Otolibs.com – Inisiasi PT Nissan Motor Indonesia menghelat Uji Teknologi Inovatif Nissan e-Power bersama dengan para perwakilan Kementerian di Indonesia langsung memparoleh tanggapan dari Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto.

Oleh Airlangga, diharapkan Indonesia dapat segera memberlakukan pemakaian kendaraan  dengan tenaga listrik, spesialnya supaya dapat menghadirkan lingkungan  yang lebih bebas polusi.

“Pengembangan teknologi electric vehicle (EV) diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca sekaligus kebutuhan impor BBM,” kata Airlangga, di ICE BSD.

“Diversifikasi ke arah bahan bakar gas, biodiesel ataupun EV itu jawaban mengurangi ketergantungan kita dan tentu produksi dengan jenis bahan bakar dan penggerak ramah lingkungan ini menjadi tujuan pemerintah ke depan.”

Airlangga mengimbuhkan bahwa pemerintah mengincar di tahun 2025, industri di Indonesia telah dapat melakukan produksi kendaraan listrik dari dalam negeri. Diharapkan setidaknya di tahun itu kendaran listrik dapat mendapatkan 25% dari pangsa pasar otomotif.

Untuk teknologi Nissan e-Power sendiri, Airlangga menyebut jadi solusi yang praktis untuk sekarang sebab pengoperasiannya tak menuntut adanya fasilitas charger. Fasilitas itu masih jadi kendala kendaraan listrik di Indonesia, dalam hal kesiapan infrastruktur.

Bukan hanya itu, regulasi masih jadi hal yang diharapkan dapat segera terbentuk sebab dengan regulasi yang ada saat ini menjadikan harga kendaraan bertenaga listrik melambung cukup tinggi di Indonesia.

“Regulasinya sudah kita submit dan harmonisasi dengan Kementerian Keuangan, semoga bisa diselesaikan dalam waktu tidak terlalu lama,” kata Airlangga.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *