Thursday, 19/7/2018 | 12:01 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Penting Ketika Ganti Kaca Mobil Yang Pecah

Tips Penting Ketika Ganti Kaca Mobil Yang Pecah

Otolibs.com – Kaca yang digunakan pada mobil yang sudah retak maupun pecah akan lebih baik jika langsung diganti dengan kaca mobil yang baru. Hal ini sangat penting agar para pengguna dapat mengemudikan mobilnya denganrasa tetap aman serta nyaman. Alasan lain penggantian kaca mobil yang pecah secara langsung adalahuntuk mencegah retak kaca lebih parah.

Meskipun proses penggantian kaca yang retak dan pecah ke kaca yang baru terlihat mudah, namun mengganti kaca mobil yang retak tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Mungkin terlihat mudah karena hanya cukup melepaskan kaca yang lama dan retak, kemudian naikkan atau memasang kaca yang baru.

Tips Penting Ketika Proses Penggantian Kaca Mobil Yang Retak

Persiapkan Waktu

Proses penggantian kaca mobil yang telah retak dengan kaca mobil yang baru, akan memerlukan waktu yang berkisar antara dua hingga tiga jam. Yang membuat lam pada proses pemasangan kaca adalah pada saat Bagian melepaskan kaca orisinal mobil yang sudah retak, karena hal ini adalah yang paling sulit.

Oleh sebab itu bagi Anda yang sibuk dan kaca mobilnya retak akan diganti dengan yang baru akan lebih baik jika mempersiapkan waktu yang tepat diantara aktivitas sehari-hari agar proses pengerjaan menjadi lebih maksimal karena tidak terburu-buru.

Perhatikan Karet Dudukan

Terkadang ada beberapa jenis mobil yang memiliki dudukan karet yang sangat rapat dan akan sulit untuk membukanya. Namun untuk jenis mobil keluaran Jepang relatif lebih mudah untuk dilepaskan.Tidak hanya kondisi kaca saja yang diperhatikan namun kondisi karet penyangga juga perlu diperhatikan.

Sangat di sarankan agar Anda membawa uang yang lebih, hal ini akan membantu Anda mengatas permasalahan ketika kaca sudah dilepas ternyata karet penyangganya juga sudah getas dan keras. Permasalahan tersebut sering terjadi pada mobil yang usianya sudah tua. Sehingga karet pun harus diganti karena kemungkinan besar karet tidak bisa menyangga kaca.

Perhatikan Sensor Air

Hal ini harus selalu diperhatikan bagi Anda yang memiliki mobil keluaran Eropa, karena mengganti kaca depan pada mobil bukan perkara yang mudah. Karena pada kaca depan terdapat sensor air yang terhubung dengan wiper mobil. Proses pemasangan kaca harus sangat hati-hati agar pada saat kaca di lepas dan diganti dengan baru sistem sensornya masih tetap bekerja.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *