Friday, 20/7/2018 | 6:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Peluncuran Ninja 250 di Tokyo Motor Show

31. Peluncuran Ninja 250 di Tokyo Motor Show

Otolibs.com – Kawasaki kembali luncurkan generasi terbaru Ninja 250 pada ajang Tokyo Motor Show, Rabu pekan lalu. Ingin kembali mengulang kesuksesan motor tipe sport sebelumnya, dengan mengusung mesin berkapasitas 250 cc motor akan masuk ke pasar Indonesia tahun ini juga. Tentu saja hal ini karena melihat tingginya tingkat penjualan motor tipe sport serupa generasi sebelumnya.

Rencananya Ninja 250 akan dipasarkan di Indonesiatahun mendatang,terbilang cukup istimewa karena perakitan langsung dari Jepang sama halnya yang ada di pameran dan juga generasi sebelumnya. Sumber ini memang belum begitu valid, mengingat belum adanya konfirmasi resmi dari pihak PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Namun sudah banyak yang memperhitungkan, jika motor sport favorit ini akan langsung dilepas dipasaran dalam waktu dekat.

Tampilan lebih sporty dengan tenaga lebih besar terasa di Ninja 250

Tampilan Ninja 250 memang banyak mengalami perubahan, baik dari sisi desain dan juga isian mesinnya. Melihat tampilan luar, perbedaan jelas terlihat dari generasi sebelumnya. Garis tegas pada seluruh bagian, mulai dari depan hingga bagian belakang. Tonjolan air scroop membuat tampilan sama seperti motor sport merek unggulan dunia, sedangkan untuk bagian belakang tampil lebih ramping dan tambahan desain di bagian buritan, tetap nyaman jika dikendarai dua orang.

Spesifikasi mesin memberikan sentuhan berbeda, Ninja 250 menggunakan mesin 249 cc DOHC (Double Over Head Camshaft) ini tentu akan membuat daya pacu semakin tinggi dan memaksimalkan nilai RPM (Rotation Per Minute), mesin ini mengalami peningkatan tenaga hingga 39 ps dan torsi 23,5 Nm. Adanya peningkatan 7 ps lebih besar dari generasi sebelumnya yang hanya memberikan tenaga 32 ps dan torsi 21 Nm, jiwa muda anda akan semakin terpacu dengan membawa motor sport terbaru ini.

Tidak ditemukan perubahan pada suspensi depan, padahal diharapkan terjadi perubahan upside down, tampilan panel instrument masih menggunakan perpaduan digital dan manual, belum terlihat pula adanya tombol riding mode. Ini tidak akan mengurungkan niat anda untuk segera test ride, generasi terbaru Ninja 250.

Pertanyaan besar langsung muncul di benak pecinta motor sport Indonesia, kapan generasi baru Ninja 250 akan diluncurkan? Pihak Kawasaki sendiri optimis dalam waktu dekat akan segera mendistribusikan ke seluruh pasar Asia Tenggara, bisa jadi akhir tahun ini akan masuk ke tanah air.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *