Tuesday, 17/7/2018 | 8:57 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mitsubishi Eclipse Cross Saingan Baru Honda CR-V

34. Mitsubishi Eclipse Cross Saingan Baru Honda CR-V

 

 

Otolibs.com – Persaingan ketat terjadi di ajang tahunan Motor Show 2017, dimana kali ini Tokyo di daulat sebagai tuan rumah. Sudah pasti event bergengsi ini di ikuti banyak produsen mobil, salah satunya Mitsubishi Motor Corporation (MMC) yang memperkenalkan kendaraan dengan konsep e-Evolution Concept. Model kendaraan ini memang baru pertama kali diperkenalkan di pasar ASIA, sebelumnya konsep tersebut sudah lebih dahulu dibawa ke ajang Geneva Internasional Motor Show beberapa bulan lalu.

Mitsubishi memperkenalkan varian SUV barunya, Mitsubishi Eclipse Cross. Warna merah tampak jadi favorit dengan tampilan sporty kaum urban, ini varian yang terbilang sedang naik daun di pasaran, terlebih untuk pasar Indonesia. Sebelumnya Mitsubishi sudah meluncurkan varian MPV Xpander, ukuran lebih kecil namun mampu membawa 6 orang penumpang sekaligus, mobil ini memang berhasil menarik banyak minat, terlebih untuk anak muda sebagai mobil pertamanya.

Desain Mitsubishi Eclipse Cross yang akan jadi saingan baru Honda CR-V

Mengambil konsep sporty dan agresif, anda bisa melihat eksterior nya sarat dengan garis-garis tegas dan tajam, mulai dari bagian depan hingga belakang. Keunikan tampak terlihat pada bagian belakang, karena menyatu dengan apik dan belum ada di varian SUV lainnya. Konsep Dynamic Shield mendominasi pada bagian depan, hal ini masih seperti Xpander yang memang jadi ciri khas dari mobil keluaran Mitsubishi. Maka tidak mengherankan jika Mitsubishi Eclipse Cross akan jadi saingan baru Honda CR-V yang sebelumnya merajai tingkat penjualan untuk varian mobil SUV sport.

Keunikan pada bagian belakang karena lampu belakang sebelah kiri dan kanan menyatu pada bagian tengah, ini membuat trend mobil futuristik dan mengarahkan pada mobil masa depan yang tetap jadi topik utama dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2017 pekan lalu. Hampir mirip dengan mobil sport konsep dua pintu, namun tetap ada empat pintu namun jika melihat tampilan luar sepertinya kabin bagian belakang  tidak terlalu luas.

Bagian interior sisi pengemudi memuaskan pengendara dengan berbagai tombol di sisi kanan, seperti pengatur hiburan audio, koneksi otomatis pada smartphone hingga beberapa tombol pintar lainnya. Pada bagian tengah ada layar audio, sensor sentuhan hingga pengatur suhu pendingin udara, ini memang agak menyulitkan pengendara tunggal karena cukup banyak tombol.

Belum ada kejelasan apakah Mitsubishi akan meluncurkan Eclipse Crossover di Indonesia, namun jika benar adanya maka SUV sekelas CR-V dan HR-V yang kini sedang populer akan berganti dengan nama baru. Pasalnya SUV Sport ini menawarkan sensasi berkendara lebih menantang dengan penggunaan daya mesin lebih besar dan tangguh, seperti ciri khas mobil Mitsubishi lainnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *