Tuesday, 17/7/2018 | 8:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Nissan Tawarkan Mobil Tanpa Pengemudi

35. Nissan Tawarkan Mobil Tanpa Pengemudi

Otolibs.com – Ajang Tokyo Motor Show 2017 memang jadi waktu paling tepat bagi setiap produsen mobil menawarkan produk terbaru mereka, masih mengusung konsep mobil masa depan yang ramah lingkungan dan berteknologi tinggi. Kali ini Nissan menawarkan mobil tanpa pengemudi (Swakemudi), sebuah terobosan masa depan dengan meluncurkan mobil konsep IMx dan mampu berkendara hingga 600 kilometer dan ini bukan sekedarcity carbiasa.

Nissan Intelligent Mobility jadi sebuah gambaran masa depan IMx yang membuat kenyamanan, keamanan dan kemudahan dalam mengemudi. Semua penumpang akan nyaman selama berkendara, karena mobil bisa bergerak sendiri dan kabin lebih luas tanpa banyak tuas pembantu supirseperti mobil yang ada sekarang ini.

Nissan kembangkan konsep mobil zero-emission crossover IMx

Mengutip perkataan Danielle Schillaci selaku Executive Vice President Nissan Motor Co.,Ltd., konsep zero-emission crossover IMx merupakan wujud mobil masa depan Nissan Intelligent Mobility yang ingin membuat sebuah komitmen interaksi dan saling terhubung antara masyarakat dan mobil, mulai dari sekarang hingga di masa yang akan datang.

Ini menunjukkan bahwa Nissan ingin mengembangkan mobil masa depan yang bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi setiap penggunanya melalui IMx, teknologi Pro Pilot sudah ditanamkan untuk mobil swakemudi secara menyeluruh. Sehingga membuat kabin lebih luas, semua penumpang akan mendapatkan sensasi berkendara lebih menyenangkan. Serta pada bagian lantai tidak akan ditemukan benjolan, rata seperti lantai karena menerapkan konsep zero-emission crossover IMx.

Kinerja IMx sendiri di dukung oleh sepasang motor listrik dengan kapasitas tinggi, hingga menghasilkan daya gabungan 320kW dan torsi 700 Nm. Sistem penggerak all-wheel-drive pada bagian depan dan belakang mobil dirancang untuk memberikan kenyamanan pada setiap penumpang. Misalkan, ibu yang akan mengantar anak sekolah, tinggal berikan instruksi alamat sekolah, anda tetap nyaman duduk di bangku bersama buah hati. Bahkan tinggalkan saja mobil setelah sampai tujuan, secara otomatis akan mencari tempat parkir sendiri dengan menggunakan daya listrik di sekitarnya.

Terdapat pula fitur Artificial Intelligence dimana pengemudi bisa mengendalikan panel instrumen hanya dari gerakan tangan dan mata, tanpa bersentuhan langsung. Desain mobil masa depan ini dibuat sporty dengan gabungan desain khas dari Nissan, sedangkan untuk interiornya tanpa membuka jendela sudah bisa melihat panorama lingkungan sekitar dengan adanya panel instrumenpanoramic OLED.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *