Tuesday, 17/7/2018 | 9:22 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tahun 2018 Siap Menjadi Ajang Mobil 7 Seater

Toyota Rush

Otolibs.com  – Sepertinya hanya ada di Indonesia penjualan mobil yang didominasi dengan akomodasi 7 penumpang, berbeda dengan negara lainnya dimana lebih dari 50% penjualan mobil didominasi oleh mobil dengan 5 penumpang saja. Setiap tahunnya penjualan ditafsir lebih dari 1 juta unit mobil, hal inilah yang menyebabkan segmen pasar terlihat antusias dalam mengembangkan mobil dengan kapasitas 7 penumpang di Indonesia.

Segmen LMPV dimulai pada tahun 2017 yang dikejutkan dengan produk-produk gagah dan tidak dapat dianggap remeh seperti Wuling Confero S dan Mitsubishi X-Pander. X-Pander mampu menarik pangsa pasar dengan penjualan mencapai 6.000 unit di GIIASS sementara Wuling mempunyai bentuk yang elegan dengan harga yang irasional sehingga patut untuk dipertimbangkan. Lantas, mobil apa sajakah yang siap menggebrak Indonesia dengan 7 seaternya? Berikut ulasan lengkapnya.

Tahun 2018 Siap Menjadi Ajang Mobil 7 Seater

Toyota Rush

Kabarnya Toyota Rush siap meluncur pada akhir tahun 2017 ini atau awal tahun 2018 dengan model barunya yang terlihat lebih gagah dengan mesin baru dimana mesin yang akan diusung nantinya akan sama dengan Avansa dua vvt-i. Tipe tertinggi dari Toyota rush pasalnya akan dilengkapi dengan fitur power back door, keselamatan yang lebih canggih serta AC Digital.

Datsun Cross

Akhir-akhir ini datsun tidak terdengar kabar bahwa ia akan mengeluarkan produk barunya. Tapi siapa sangka, Datsun Cross akhirnya akan meluncurkan Datsun Cross setelah peluncuran dari Datsun GO CVT. Datsun Cross mengusung desain yang sama dengan Datsun Go, hanya saja aksesoris yang terdapat pada Datsun Cross seperti aksesoris pada SUV, sementara di bagian belakangnya akan terlihat lebih lapang dari sebelumnya.

Toyota Avanza

Sudah tidak perlu diragukan lagi, mobil kapasitas 7 penumpang ini memang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Tak heran, jika pada peluncuran GIIAS 2018 mendatang, Avanza akan hadir dengan dengan penampilan baru yang terlihat lebih lebar, panjang dan kaya akan fitur.

Suzuki Ertiga

Selain itu, masih dalam acara yang sama yaitu GIIAS 2018. Pasalnya Suzuki juga akan meluncurkan Suzuki Ertiga Full Major Change dimana suzuki mengambil basis dari mobil Suzuki Swift yang berasal dari India.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *