Monday, 23/4/2018 | 11:31 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Toyota Naikkan Harga Avanza pada Akhir Tahun 2017

39. Toyota Naikkan Harga Avanza pada Akhir Tahun 2017

Otolibs.com – Akhir tahun merupakan akhir yang ditunggu-tunggu para pecinta otomotif, hal ini dikarenakan sebagian besar dari mereka beranggapan bahwa akan diadakan diskon besar-besaran lantaran akan adanya peluncuran mobil baru di tahun 2018. Lantas, apakah persepsi tersebut benar akan terealisasikan? Faktanya justu menjelang akhir tahun, mobil kelas multi fungsi bawah di Indonesia masih menjadi favorite.

Hal ini terlihat dari beberapa deretan produk baru yang bervariasi seperti Mitsubishi X-Pander dan Wuling Confero. Bagi kalian yang masih berminat membawa pulang mobil ini sekarang, harganya rata-rata masih sama pada bulan lalu. Menariknya, hanya Toyota yang terlihat menaikkan harga model andalannya yaitu Avanza Varian Mesin 1.3 L. Informasi lengkap mengenai produk tersebut, akan kami ulas dibawah ini.

Toyota Naikkan Harga Avanza pada Akhir Tahun 2017

Tingginya Minat Masyarakat

Toyota akhir-akhir ini terlihat menaikkan harga mobil Avanza untuk varian mesin 1.3 L, hal ini menandakan antusias masyarakat yang masih setia terhadap mobil andalan dari Toyota. Bagaimana tidak, mobil ini mempunyai kabin yang cukup luas, desain elegan dan harganya pun masih bersaing.

Kenaikan Harga Avanza

Kenaikan Harga mobil Avanza jika dibandingkan dengan bulan lalu sebenarnya tidak terlalu signifikan hanya sebesar Rp. 250.000 untuk jenis Avanza 1.3 E transimisi manual serta Avanza 1.3 E transmisi Otomatis. Harga masing-masing saat ini mencapai Rp. 190.450.000 dan Rp. 201.650.000.

Pesaing Toyota Avanza

Dari sekian banyak model untuk kelas yang serupa, status mobil paling murah masih diduduki oleh Wuling Confero yaitu pada tipe terendah harganya hanya sekitar Rp. 128.800.000, sementara untuk varian Tertinggi dari Confero 1.5 L Lux dibandrol hanya Rp. 165.900.000. Jika dibandingkan dengan harga Avanza memang masih terdapat selisih yang lumayan, namun pada dasarnya setiap harga yang ditawarkan pastinya dipengaruhi oleh spesifikasi dari tiap-tiap mobil tersebut.

Data Wholesales Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia)

Berdasarkan data Wholesales Gakindondo dari Januari hingga September 2017 segmen LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) tergolong belum membaik jika dibandingkan tahun lalu yaitu turun 1,14 %. Akan tetapi, produk tersebut tetap dapat memberikan kontribusi untuk pasar dalam negeri sebesar 22,91%.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *