Friday, 20/4/2018 | 9:01 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Konsep Modifikasi CBR250RR Kelas Internasional

40. Konsep Modifikasi CBR250RR Kelas Internasional

Otolibs.com – Kabar menggembirakan datang dari karya Pemodifikasi pemenang Honda Modif Contest pada tahun 2016, tak tanggung-tanggung karya yang dihasilkanpun tiga Unit modifikasi CBR250RR yang menunjukkan kualitas tinggi. Konsep yang ditorehkan oleh para modifikasi seperti Future Sport Bike, Neo Cafe Racer dan Neo Scrambler. Tidak bisa diremehkan, modifikasi yang dilakukan tidak semata-mata untuk pameran melainkan ketiga unit tersebut dapat dikendarai di jalan.

Proses untuk menghasilkan karya tersebut membutuhkan waktu kurang lebih tuga bulan dan untuk pertama kalinya dikendarai menjelajah destinasi bersejarah dan tempat-tempat wisata di Jogjakarta pada tanggal 9-10 Juli 2017 dengan total jarak tempuh mencapai 500 km.

Tiga Konsep Modifikasi CBR250RR Kelas Internasional

Modifikasi CBR250RR Konsep “Neo Cafe Racer”

Konsep Neo Cafe Racer dilakukan oleh Yuwono Djati selaku pemenang dalam HMC kelas Cub dan Sport National. Modifikasi yang dilakukan dibawah bimbingan tim ahli Honda Motorcycle Research & Development Center yang berasal dari Jepang bersama dengan Tim Product Development AHM.

Modifikasi CBR250RR Konsep “Future Sport Bike”

Konsep Future sport bike dikerjakan oleh Peterson Rivai yang dibimbing oleh builder Internasional Kaichiro Kurosu. Meskipun melakukan proses modifikasi namun mereka tetap memperhatikan unsur keselamatan bagi para penggunanya.

Modifikasi CBR250RR Konsep “Neo Scrambler”

Konsep Neo Scrambler digarap oleh Budi Setiawan dengan wartawan senior Tabloid Motorplus. Karya yang dihasilkan dari setiap para peserta tentu mempunyai keunikan dan daya tarik tersendiri, meski demikian mereka tetap memperhatikan unsur “safety”.

Peran Honda Dream Ride Project ini ditujukan untuk mempertajam kemampuan modifikasi dari para juara HMC serta menantang mereka agar slalu bekerja keras dalam mewujudkan proyek sesuai dengan impiannya. Selain itu, GM Marketing Planning and Analysis dari Astra Honda Motor yaitu A. Indraputra juga mengungkapkan bahwa program ini dijadikan sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk mengembangkan dunia modifikasi dengan syarat utamanya “tetap memperhatikan unsur keselamatan.

GM Marketing Planning and Analysis dari Astra Honda Motorjuga mengungkapkan bahwasannya beliau sangat bangga dengan para modifikator selaku pemenang dari HMC 2016 yang mampu menghasilkan karya modifikasi dari motor Supersport All New Honda CBR250RR yang berkelas.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *