Tuesday, 17/7/2018 | 9:11 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jerry Sigit Komentari Tentang Honda CRF150L

Jerry Sigit Komentari Tentang Honda CRF150L

 

Otolibs.com -Honda CRF150L dapat dikatakan cukup berhasil untuk memikat para pecinta trail Indonesia. Seperti komunitas TRABAS yang mempunyai kesan khusus ketika perkenalan pertama mereka di Bukit Pakar, Bandung.

Kebetulan, Jerry Sigit selaku dewan pembina TRABAS turut ramaikan kegiatan test ride Honda CRF150L. Terlebih Jerry diyakini jadi road capten yang memimpin kelompok awak media untuk bersama-sama ‘membelah’ perbukitan Bandung Utara.

Pada Sela Waktu Istirahat, Jerry bercerita jika Honda CRF150L telah lumayan mumpuni. Pria yang juga jadipendiri TRABAS memandang secara keseluruhan CRF150L nyaman untuk diajak berpetualang di dalam hutan.

Pertama, Jerry menjelaskan mengenai setang pada motor trail tersebut ada dua jenis, ada yang lurus itu biasanya untuk balap, sedangkan yang lumayan melengkung itu dapat digunakan untuk adventure. Nah, setang pada CRF ini berada di tengah-tengah. Jadi nyaman saat melewati jalur yang berat, handling-nya juga gampang saat melintasi jalur cross country.

“Lalu sokbreker, ini yang punya nilai plus dari kompetitornya. Sokbreker CRF150L ini tidak mentok, sehingga tidak terdengar seperti suara mentok, karena rebound-nya yang terlalu cepat dan kompresinya kurang padat,” beber Jerry.

Bkan hanya itu, CRF150L yang telah memakai sistem pengkabutan injeksi ini ternyata tak membuat Jerry ragu, soalnya ia mengaku sebelum CRF150L dirilis, sudah terdapat motor trail yang memakai injeksi.

“Ketika diajak main di hutan enggak ada masalah kok, malah kalau motor sering terjatuh biasanya suka susah hidup, karena banjir. Hal tersebut sering ditemukan jika di motor yang memakai karburator, kalau pakai injeksi tidak ada gejala banjir, apalagi CRF150L ini ada lean angle sensor, sehingga mesin motor akan mati secara otomatis jika terjatuh,” terang Jerry.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *