Friday, 20/7/2018 | 6:43 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jawaban Kawasaki Terkait, New Kawasaki Ninja 250 Masih Gunakan Teleskopik

Jawaban Kawasaki Terkait, New Kawasaki Ninja 250 Masih Gunakan Teleskopik

Otolibs.com – PT Kawasaki Motor Indonesia baru saja merilis New Ninja 250 di Indonesia. Selain desain bodi yang lebih sangar, tenaga juga terdapat peningkatan dari model sebelumnya.

New Ninja 250 mengusung mesin 249 cc tenaganya meningkat dari pada yang sebelumnya 31.5 hp saat ini jadi 38.2 hp, begitu pula dengan torsinya yang semula 21.5 nm dan saat ini menjadi 23.5 nm.

Penggunaan frame twin spar menjadikan bobot kosong New Ninja 250 lebih ringan dari pada yang sebelumnya, saat ini jadi 164 kg, sebelumnya 172 kg untuk tipe standart, dan tipe ABS sebelumnya 174 kg saat ini cuma 167 kg.

Perubahan lain pada New Ninja 250 yaitu pada pelek yang memakai model palang lima, begitu pula dengan kapasitas tangki bahan bakar yang awalnya 17 menjadi 14 liter.

Walau terdapat sejumlah perubahan, sayangnya suspensi depan New Kawasaki Ninja 250 masih memakai suspensi teleskopik, belum upside down.

Kawasaki beralasan tak menggunakan upside-down karena mengejar performa serta kenyamanan ketika dikendarai, sebab suspensi  teleskopik yang saat ini ukurannya lebih besar dari sebelumnya 37 mm jadi 41mm.

“Kenapa tidak pakai upside-down, karena kami ngejar satu paket, jadi motornya itu high performa dan juga nyaman dikendarai. karenakan kami mau bikin ninja ini high performance. Bukan untuk ngejar harga, karena kyang diharapan Ninja lovers itu tenaganya,” kata Deputy Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *