Thursday, 19/4/2018 | 1:35 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Hennessey Kembali Taklukkan Gelar Mobil Terkencang Dunia

Hennesey Kembali Taklukkan Gelar Mobil Terkencang Dunia

Otolibs.com – Saat ini banyak sekali perusahaan mobil dan motor yang bersaing ketat untuk mendapatkan gelar sebagai kendaraan tercepat di dunia. Gelar mobil tercepat di dunia saat ini tentunya masih di sandang oleh Hennessey Venom GT. Kali ini mobil Hennessey ini akan segera dijual dan akan mencatat sejarah baru dengan rekor yang mampu menembus top speed of 270,49 mph atau kira-kira sekitar 434,5 km/jam di Markas Nasa Kennedy Space Center.

Harga dari Hennessey Venom GT Mobil Berkecepatan Super Tinggi

Tahukah Anda bahwa Hennessey Venom GT ini akan dijual di duPony Registry dengan harga yang sangat fantastis dan setara dengan kemampuannya yakni USD 1,2 juta atau setara 16 miliar. Seperti yang telah diumumkan sebelumnya bawa sampai saat ini Bugatti Veyron Super port masih belum bisa  memecah rekor tercepat ini.

Hennessey Venom GT ini didukung dengan mesin yang sangat canggih yakni V8 dan dilengkapi dengan twin-turbocharged yang  pasalnya dapat memberikan kekuatan sampai 1.233 hp. Selain itu Hennessey Venom GT ini juga dapat dikombinasikan dengan berat yang hanya 1.244 kg. dan mobil ini juga dapat menjadi roket dalam melakukan akselerasinya dan kecepatannya hingga angka 100 km/jam dengan waktu 2,7 detik saja.

Perhitungan Percepatan Jarak yang Ditempuh Hennessey Venom GT

Sedangkan jika untuk mencapai 160 km/jam maka akan membutuhkan 5,6 detik dan 320 k/jam hanya dengan waktu 14,51 detik saja. Mobil ini juga tentunya salah satu pemegang rekor dengan akselerasi dari 0-300 km/jam dengan memerlukan waktu sekitar 13,63 detik.

Denga begitu mobil Hennessey Venom GT ini tidak diproduksi dalam jumlah yang banyak. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 29 unit saja dan hal ini tidak dianggap sebagai mobil produksi melainkan hanya ada 29 unit saja di dunia.

Hennessey Venom GT adalah Jebolan Amerika

Hennessey Venom GT ini merupakan salah satu modifikasi dari Amerika yang membangun mobil menjadi sport car yang memiliki performa yang sangat luar biasa. Selain itu Porsche, Ferrari McLaren, Lexu, Ford, Lotus, dan Jeep merupakan salah satu merek yang pernah digarap oleh Amerika.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *