Tuesday, 17/7/2018 | 8:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Inilah Penyebab Utama Naiknya Harga Sepeda Motor

 

Inilah Penyebab Utama Naiknya Harga Sepeda Motor

 

Otolibs.com – Tahun demi tahun dan semakin banyaknya sepeda motor terbaru yang bermunculan tentu saja akan mengalami kenaikan. Meskipun kenaikan ini tidak selalu terjadi akan tetapi kenaikan harga sering terjadi pada sepeda motor yang baru. Besarannya bervariasi dan dapat dimulai dari harga puluhan ribu ataupun ratusan ribu rupiah kenaikan harganya.

Proses Produksi Penyebab Naiknya Harga Sepeda Motor

Naik turunnya harga motor terbaru tentu saja dipengaruhi oleh beberapa faktor yang baik secara langsung ataupun tidak langsung. Biasanya karena proses produksi ataupun bukan. Tahukah Anda bahwa pada umumnya kenaikan harga sepeda motor baru ini dapat disebabkan oleh tingginya biaya administrasi pengurusan surat kendaraan bermotor.

Penyematan teknologi baru dan adanya kenaikan harga bahan baku tentu saja akan mempengaruhi harga sepeda motor itu sendiri. Rina Listiani selaku Public Relations Manager PT Astra Honda Motor mengatakan bahwa jika tidak ada faktor kenaikan bahan baku maka dapat dipastikan harga dari sepeda motor terbaru tidak akan mengalami kenaikan sama sekali.

Harga Bahan Baku Menjadi Hal Penting dalam Kenaikan Harga Motor

Biasanya kondisi naiknya  harga bahan baku menjadi penyebab utama kenaikan selalu terjadi. Pada bulan November ini harga sepeda motor yang terbaru tidak ada yang mengalami perubahan dibandingkan pada bulan Oktober kemarin.

Rina juga telah menyatakan bahwa hal itu terjadi karena tidak adanya perubahan biaya administrasi pengurusan surat kendaraan bermotor, bahan baku, atau adanya penggunaan teknologi terbaru.

Kenaikan Pajak dan Penurunan Nilai Tukar Rupiah Menjadi Sorotan dalam Kenaikan Harga Motor

Tentunya hal ini akan sangat mengkhawatirkan pembeli bukan? Pasalnya setiap produsen pasti akan selalu berusaha menyediakan sepeda motor dengan harga yang sangat kompetitif kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dalam menaikkan harga jual pada sebuah kendaraan, pabrikan tentu saja tidak akan bisa sembarangan. Hal ini tentu saja harus dilihat dari berbagai faktor yang ada seperti adanya BBN dan pajak yang naik. Kenaikan harga sepeda motor tentu saja mengikuti bahan baku dan penggunaan teknologi. Jika semuanya masih aman maka tidak akan terjadi kenaikan pada  harga sepeda motor.

Selain itu faktor nilai tukar rupiah terhadap dollar AS juga akan bisa mempengaruhi maka lebih baik Anda membelinya secepat mungkin sebelum semua harga sepeda motor yang Anda inginkan memiliki kenaikan harga yang signifikan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *