Thursday, 19/4/2018 | 1:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

2018, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Dinaikan

2018, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Dinaikan

Otolibs.com – Jelang tahun 2018, pemerintah telah melakukukan perubahan dengan menaikkan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Dengan perubahan ini kemungkinan harga jual mobil pada tahun 2018 dapat terjadi kenaikan.

Tak terkecuali MPV teranyar dari Mitsubishi, Xpander. Sekarang ini labelnya mulai dari Rp 189 juta sampai Rp 245 juta. Tapi, dari pihak Mitsubishi Indonesia masih dapat menimbang niat tersebut.

Head of Sales Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia, Budi Dermawan Daulay memastikan, sampai sekarang masih belum terdapat rencana untuk menaikkan harga Xpander.

“Untuk kenaikan harga unit belum bisa dipastikan, yang kemungkinan naik itu BBNKB-nya. Jadi untuk konsumen yang memesan Xpander sekarang atau Desember, dan unit dikirim Januari atau Februari 2018, masih tetap harga yang sekarang,” ucapnya saat ditemui di Karawang.

Budi mengimbuhkan, kitaran kenaikan BBN dapat mencapai 10 persen. Beda dengan kenaikan harga mobil yang tak dapat asal untuk menentukan berapa persennya.

“Kalau kenaikan BBN sekitar 10%, tapi untuk menaikan harga mobil itu tidak bisa sembarang, hitungannya sulit karena banyak faktor, bisa saja karena faktor kurs rupiah terhadap dollar,” tekannya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *