Thursday, 19/4/2018 | 1:28 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bottas Berharap dapat Balas Aksi Vettel di Brazil

Bottas Berharap dapat Balas Aksi Vettel di Brazil

 

 

Otolibs.com – Pembalap F1 asal Finlandia yang saat ini ia bergabung bersama tim Mercedes AMG Petronas F1 Team, Valtteri Bottas tanpa diduga sukses untuk mencuri pole position pada kualifikasi F1 Abu Dhabi 2017, yang mana bakal dimanfaatkannya untuk membayar kekalahan di seri Brazil lalu.

Posisi terdepan ingin untuk dimaksimalkan Bottas untuk dapat meraih kemenangan di seri pamungkas tahun ini, demi untuk dapat memberikan impresi kepada tim Mercedes.

Di Brazil sebelumnya juga Vettel merebut posisi terdepan dari Bottas tepat selepas start menuju tikungan pertama.

“Rasanya selalu menyenangkan dan ini baru pole position saya yang keempat di Formula 1, tapi itu sesi yang sangat bersih dan bagus bagi kami, sangat tanpa cela,” kata Bottas.

“Tim bekerja sangat baik dengan pemilihan waktu kami ke dalam lintasan, kami haru melakukan pengubahan kecil selama kualifikasi pada setting, jadi saya hanya harus fokus pada mengemudi karena laptime sudah bagus.

“Saya berhasil melakukannya dengan benar di lap pertama Q3, itu lap yang sangat bagus dan pada akhirnya cukup baik untuk pole.”

Pole di Abu Dhabi adalah yang ke-4 kalinya diraih untuk Bottas musim ini dan sepanjang karirnyadi Formula. Dua kemenangan sudah ia raih bersama dengan Mercedes sejauh ini.

Bottas yang masih belum meraih kemenangan lagi semenjak seri Austria, Juli lalu. Kegagalan di Brazil membuatnya merasa kesal sekaligus semakin termotivasi untuk dapat melakukan yang lebih baik lagi.

“Saya sangat kesal di Brazil melewatkan kemenangan dari pole. Saya punya target jelas untuk besok dan saya yakin para fans akan mendukung saya,” kata pria Finlandia tersebut.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *