Wednesday, 18/7/2018 | 11:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pabrik Sokonindo Mulai Resmi Produksi Pikap dan SUV

Pabrik Sokonindo Mulai Resmi Produksi Pikap dan SUV

 

Otolibs.com – Keberadaan merek pabrikan asal China bakal makin diramaikan oleh industri otomotif Indonesia yang akan dimulai di tahun depan, dengan sudah beroperasinya pabrik PT Sokonindo Automobile di Serang Banten. Pabrik ini bakal memproduksi mobil dari merek DFSK.

Pabrik Sokonindo akan diresmikan di hari ini Selasa (28/11), berkombinasi tepatnya pada kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten dengan lahan 20 hektar serta dibangun dengan konsep “pabrik unggul”.

Selepas rampung dibangun sejak Mei 2017, pabrik hasil invesatasi sebesar USD 150 juta ini mengaplikasikan tingkat otomatisasi yang tinggi, dengan semua proses penting produksi dilakukan dengan robot mulai dari pencetakan plat baja, pengelasan, pengecatan, perakitan dan kontrol kualitas.

“Sebagai merek baru di Indonesia, fokus utama kami adalah pada produk yang kami buat. Dengan memiliki pabrik yang berteknologi tinggi, kami dapat memastikan kualitas produk-produk yang kami miliki,” kata Alexander Barus, CO-CEO Sokonindo.

“Ini merupakan smart factory berstandar internasional dengan tingkat kepresisian tinggi sekaligus memiliki daya saing yang juga tinggi.”

Merek kedua dari China mempunyai fasilitas produksi di Indonesia  ini menargetkan untuk dapat mempunyai kapasitas produksi sebanyak 50.000 unit kendaraan dalam satu tahun.

Dua model kendaraan bakal dilahirkan Sokonindo pada awal kedatangannya yaitu pikap SuperCab dan SUV Glory 580. Pabrik pun juga bakal memberdayakan tenaga kerja yang mayoritas dari Indonesia, yang kini telah 90%.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *