Thursday, 19/7/2018 | 1:52 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Beberapa Motor Custom Indonesia Yang Akan Mendunia

Beberapa Motor Custom Indonesia Yang Akan Mendu

Otolibs.com – Kustomfest adalah sebuah penyelenggara Indonesia atas Kustom Kulture Festival. Pada kesempatan, menginisiasi program Indonesian Attack, sebagai adanya upaya untuk bisa bersaing ke kancah dunia dengan hasil karya dari anak bangsa, terutama di bidang otomotif.

Dengan kesempatan tersebut terdapat beberapa motor custom  karya dari builder Indonesia yang akan tampil pada acara 27th Yokohama Hot Rod Custom Show, pada 3 Desember 2017 yang berada di Pacifico, Yokohama, Jepang.

Ajang ini pun sebagai ajang potensi kreatif anak bangsa Indonesia dalam membuat desain produk kendaraan custom. Selain itu juga membuka wacana dunia mengenai pasar Indonesia dan tenaga kreatif yang dimiliki. Pemilihan builder yang ikut serta pada program tersebu bukan kandidat yang sembarangan. Tapi memang secara konsisten berkarya dan juga punya karakter masing-masing untuk disajikan sebagai karya Indonesia.

Tentang Kustomfest Yang Menghasilkan Motor Custom Mendunia

Mesin Yang Terbaik Dengan Mengubah 200 cc Menjadi 600 cc

Motor custom dibuat buka hanya untuk mencari sensasi saja tanpa menghadirkan fungsi yang baik, namun sebaliknya justru motor custom dibuat dengan mesin yang terpasang di dalamnya yang memiliki fungsi dengan baik dengan sajian empasan yang begitu beringas.

Motor yang awal mulanya adalah motor dengan kapasitas 200 cc ini akan dengan toal bisa naik pada kelas 600 cc. Karena yang menjadi fokus pembuatan motor ini terletaj pada mesinnya yang dapat tuntas pengerjaannya setelah melakukan pengerjaan selama 2 tahun.

Sistem Transmisi Yang Dibuat

Transmisi yang digabakan tetap pada motor sebelumnya namun tetap dilakukan custom dari yang awalnya vertikal menjadi horizontal. Semua bagian yang ada dibuat sendiri yang dimulai dari radial engine, casting power hingga kruk as pun mereka buat sendiri.

Pada mesin radial atau yang dikenal dengan radial engine adalah konfigurasi mesin pembakaran yang ada di dalam. Silinder diatur dengan bentuk mengelilingi arah poros engkol dari kruk as seperti jeruji roda. Jika dilihat secara umum teknologi ini memang sering dijumpai dan terdapat pada mesin pesawat lawas.

Proses pembuatan motor custom memang didesain melalu proses yang maksimal dan terbiak, agar pada saat berada di Jepang nantinya negara Indonesia bisa memberikan hasil yang terbaik dan memang layak sebagai motor custom yang mendunia.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *