Thursday, 19/4/2018 | 1:34 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Leaf, Mobil Listrik Paling Laris di Dunia

7. Leaf, Mobil Listrik Paling Laris di Dunia

Otolibs.com – Sejak pertama kali di luncurkan pada tahun 2010 lalu, mobil listrik dari Nissan mampu mencuri perhatian pecinta otomotif di seluruh penjuru dunia. Bahkan hingga saat ini mobil listrik dari Nissan sudah terjual sebanyak 300.000 unit sehingga angka ini membuat Leaf keluar sebagai mobil listrik terlaris di dunia. Tentu saja untuk segmen mobil listrik sudah muncul pesaing dari pabrikan lain, yakni Tesla. Namun karena beberapa alasan LEAF tetap menjadi nomor satu.

Harga Nissan Leaf

Mobil listrik dari Nissan ini telah keluar generasi ke dua dan sudah resmi rilis pada hari Rabu, 6 September 2017 silam. Setelah pertama kali dipasarkan di Jepang pada bulan Oktober 2017, di Januari 2018 rencananya akan mulai di kirim ke berbagai negara seperti Kanada, Eropa, Amerika Serikat bahkan negeri jiran Malaysia. Harga dari mobil listrik super canggih ini dibanderol seharga 3.150.360 yen atau setara dengan sekitar Rp. 380 jutaan di negara asalnya Jepang.

Desain Nissan Leaf

Generasi kedua dari mobil listrik ini memiliki bodi ramping agar menonjolkan kesan tajam dan dinamis. Pada bagian depan Anda bisa melihat V-Motion sebagai ciri khas bentuk lampu bumerang serta grille yang menyerupai huruf V. Dengan grille berwarna biru, tersemat kisi-kisi indikasi bahwa Nissan Leaf merupakan produk yang ramah lingkungan. Selain di bagian grille, ornamen biru ini bisa dilihat pada bagian belakang mobil yakni bagian bumper.

Karena menggunakan pelek alloy 5 palang maka Nissan Leaf ini lebih tampak sebagai mobil keluarga dibandingkan dengan mobil hatchback. Untuk bagian kabin, Nissan Leaf di desain ulang dengan gaya glinding wing, hal ini menekan penggunaan ruang sehingga lebih efisien. Pada bagian head unit, terdapat layar sebesar 7 inci dengan beragam fitur canggih seperti safety shield, pengukur daya, audio dan sistem navigasi.

Tak lupa juga untuk memberikan hiburan saat berkendara tersedia juga Apple Car Play bagi pengguna hand phone bersistem operasi iOS. Adapun jarak antar kepala dengan atap mobil masih cukup longgar sehingga bagi Anda yang memiliki postur tubuh tinggi tidak akan ke pentok oleh atap mobil.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *