Monday, 23/4/2018 | 11:12 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Rush dan Terios, SUV yang Cocok Dimodif Jadi Mobil Offroad

8. Rush dan Terios, SUV yang Cocok Dimodif Jadi Mobil Offroad

Otolibs.com – Saat hendak membeli sebuah mobil baru, tidak sedikit orang yang mempertimbangkan apakah mobil tersebut mudah untuk dimodifikasi ataukah tidak. Hal ini disebabkan karena tidak sedikit orang yang memiliki hobi untuk memodifikasi kendaraannya karena akan terasa sangat biasa apabila masih berbentuk standar. Karena ingin tapil lebih gagah maka tidak sedikit orang yang memodifikasi mobil layaknya mobil offroad.

SUV yang Cocok Dimodif Jadi Mobil Off road

Terios dan juga Rush merupakan dua mobil berbeda vendor yang baru saja merilis produk keluaran terbarunya beberapa saat lalu. Tentu saja hal ini disambut positif oleh para pecinta otomotif di Indonesia. Kedua mobil jenis SUV ini memiliki tampang gepeng sehingga sangat cocok dimodifikasi menjadi sebuah mobil offroad.

Namun karena tenaganya tidak terlau besar yang hanya berada di angka 1.500 cc maka lebih cocok untuk dijadikan mobil keluarga dibandingkan dengan mobil offroad. Namun tidak ada salahnya juga jika Anda ingin memodifikasi mobil SUV ini menjadi bergaya offroad untuk sekadar gaya saja dan tidak benar-benar digunakan untuk offroad.

Perbedaan Rush dan Terios

Walaupun sama-sama memiliki kapasitas mesin 1.500 cc namun All New Terios dan All New Toyota Rush memiliki beberapa perbedaan. Mobil jenis SUV yang sama-sama berbahan bakar bensin ini memiliki perbedaan baik pada bagian eksterior ataupun bagian interiornya. Jika dilihat secara sekilas kedua mobil ini memang tampak seperti kembar, namun jika diteliti lagi maka Anda akan menemukan perbedaan pada bagian grille, foglamp, bezel serta pada bagian front aero kit.

Pada Daihatsu Terios tipe X memiliki grille berwarna hitam dan juga bezel hitam tanpa foglamp serta aero kit juga hitam. Sedangkan untuk varian R, warna aero kit adalah silver dan bezel serta grille nya berbahan krom. Untuk bagian pelek, Terios menggunakan model baling-baling dan Terios menggunakan model bintang.

Pada bagian kabin Toyota Rush dan juga Daihatsu Terios terdapat perbedaan, Toyota Rush dilengkapi dengan indikator sabuk pengaman pada seluruh bagian penumpang sedangkan pada Daihatsu Terios tidak. Selain itu jumlah speaker dan juga fitur keamanan SRS airbag tidaklah sama. Toyota Rush memiliki enam SRS airbag dan 8 speaker audio sedangkan Daihatsu Terios hanya memiliki dua SRS airbag dan enam speaker.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *