Sunday, 20/5/2018 | 10:03 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Motor Jadul Yamaha yang Kembali Populer

Motor Jadul Yamaha yang Kembali Populer

Otolibs.com – Motor Yamaha merupakan merk motor yang sudah terkenal dari zaman ke zaman. Dari dulu Yamaha selalu memberikan tampilan dan spesifikasi yang berbeda antara satu motor dengan yang lain. Inovasi baru yang ditawarkan oleh Yamaha membuat setiap motor yang dikeluarkan menjadi motor andalan dan paling favorit di Indonesia.

Saat ini motor andalan dari Yamaha seperti Vixion, Byson, Xabre dan MT 25 yang merupakan motor dengan label naked sport. Namun, sebenarnya Yamaha sudah memiliki beragam jenis motor sport sejak zaman dahulu yang bahkan saat ini menjadi motor jadul klasik yang kembali populer.

Yamaha L2

Yamaha pertama kali memperkenalkan jenis motor sport jantan ke Indonesia di tahun 1976. Jenis motor pertama kali yang dikeluarkan oleh Yamaha adalah model Yamaha L2. Sama dengan motor sport Yamaha modern ini, Yamaha L2 juga pernah mengalami berbagai perubahan yang membuat motor ini menjadi motor legenda dan motor favorit dari tahun ke tahun.

Motor satu ini pernah mengalami tiga kali perubahan sepanjang karirnya hingga jenis ini sudah resmi di stop oleh Yamaha di tahun 1979. Pada zamannya motor ini menjadi motor sport yang paling gagah dan keren dibandingkan dengan jenis lainnya.

Rangka pada motor Yamaha L2 ini terbuat dari rangka yang menggunakan bahan plat sedangkan bagian mesinnya dibiarkan terbuka begitu saja sehingga nampak menjadi motor berani. Sedangkan untuk body nya menggunakan tangki yang di isi pada bagian depan sedangkan jok model datar pada bagian belakang yang membuat Yamaha L2 menjadi nampak lebih keren di masa nya.

Yamaha L2G

Yamaha L2G merupakan bentuk kedua dari Yamaha L2. Varian kedua ini dikeluarkan pada tahun 1980 dimana secara keseluruhan tak jauh berbeda dari model Yamaha L2. Bedanya hanya terletak pada bagian spakbor dimana bentuknya lebih kecil dan bodi memiliki penutup di bagian tengah dan memiliki bentuk yang lebih besar. Sedangkan untuk segi teknis kedua jenis motor ini memiliki spesifikasi dan tampilan yang sama.

Yamaha L2 Super

Sedangkan untuk jenis paling baru dari Yamaha L2 adalah jenis Yamaha L2 Super. Motor ini memiliki tampilan yang lebih keren dan paling kokoh dibandingkan dengan dua jenis sebelumnya. Hal ini membuat jenis ini saat ini menjadi jenis yang populer kembali.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *