Thursday, 18/1/2018 | 8:05 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Suzuki Mengeluarkan Motor Matic Berdimensi Paling Kecil Suzuki Nex FI

Suzuki Mengeluarkan Motor Matic Berdimensi Paling Kecil Suzuki Nex FI

Otolibs.com – Suzuki mengeluarkan motor matic varian terbarunya yaitu Suzuki Nex FI. Hal unik bisa dilihat dari keluaran terbaru Suzuki ini dimana motor matic ini merupakan motor matic dengan dimensi terkecil dari motor skuter matik lainnya yang ada di Indonesia.

Suzuki Nex FI dengan dimensi yang kecil memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dimensi kecil akan membuat pengguna bisa menggunakannya dengan lincah tetapi untuk riding position belum tentu nyaman digunakan oleh semua orang.

Posisi Setang

Dimensi motor yang kecil tentu juga mempengaruhi berbagai hal dari segi ukuran jok dan juga posisi setang. Suzuki Nex FI memiliki setang dengan posisi yang cukup tinggi dan dekat dengan pengendara dengan lebar yang cukup pas untuk digunakan sebagai motor lincah untuk digunakan di jalanan perkotaan.

Tinggi Jok

Selain dari segi setang, jok untuk Suzuki Nex FI juga memiliki ukuran yang mungil. Tingginya hanyalah 735 mm dimana hal ini akan membuat pengguna bisa menampakkan kaki dengan sempurna baik itu sisi kiri ataupun kanan ketika motor berhenti.

Luas Jok

Selain tinggi jok, luas jok juga menjadi satu perhatian khusus yang wajib diperhatikan. Dengan ukuran dimensinya yang kecil membuat Suzuki Nex FI hanya memiliki ukuran jok yang tidak terlalu luas apalagi jika pengemudi adalah seseorang dengan ukuran celana lebih dari 31 akan merasakan jika jok masih kurang lebar.

Tetapi hal ini kemudian di beri penyeimbang oleh Suzuki. Meskipun ukuran luas kurang lebar tetapi dari segi panjang dan keempukan jok akan membuat pengemudi tetap merasa nyaman ketika menggunakan motor yang satu ini.

Ukuran Dek Pijakan Kaki

Selain dari segi jok ada juga ukuran pada dek pijakan kaki yang mempengaruhi nyaman atau tidaknya pengemudi ketika menggunakan motor yang satu ini. Suzuki Nex FI dengan dimensinya yang mungil membuat dek pijakan berukuran lebih sempit. Terutama untuk pengendara yang tinggi dan memiliki ukuran sepatu lebih dari 43 harus bersedia untuk membuka kakinya sedikit untuk posisi yang lebih nyaman.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *