Monday, 21/5/2018 | 9:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kawasaki Ninja H2 SX Dibanderol 250 Jutaan di Jepang

16. Kawasaki Ninja H2 SX Dibandrol 250 Jutaan di Jepang

Otolibs.com – Pabrikan asal Jepang, Kawasaki, kembali luncurkan produk terbaru, Ninja H2 SX. Kali ini superbike bermesin supercharger terbaru yang digadang ramah lingkungan namun tetap bisa memberikan laju adrenalin menantang, pasar Indonesia memang suka dengan motor sport yang ditawarkan yaitu Ninja 250, dimana baru saja masuk ke pasar tanah air.

Pertama kali diperkenalkan ke public pada ajang pameran EICMA Motor Show 2017 lalu, dimana Kawasaki membawa dua tipe sekaligus, yaitu tipe standar dan spesial edition (SE). Untuk harga varian SE ditawarkan dengan banderolharga lebih tinggi dari standar pastinya, dimana ada beberapa perbedaan salah satunya jumlah motor yang akan diproduksi sehingga muncul kesan eksklusif saat bisa memilikinya.

Belum ada harga resmi untuk kedua motor sport super ini, dimana teknologi supercharger adalah hal baru untuk menggantikan bahan bakar bumi. Belum semua negara siap dengan teknologi tersebut, sehingga Ninja H2 SX mungkin baru akan masuk ke pasar Jepang dan Eropa, untuk pasar Indonesia nampaknya menunggu kesiapan pemerintah tersebut dahulu.

Perbandingan harga Ninja H2 SX dari pendahulunya Ninja H2

Meskipun belum ada harga resmi yang ditunjuk oleh Kawasaki Indonesia, namun dilansir dari YoungMachine.com, kamis (22/11) lalu, bahwa Kawasaki H2 SX SE siap diluncurkan di pasar Jepang dengan harga 2,5 juta Yen atau setara dengan 300 jutaan dalam kurs rupiah, sedangkan untuk varian H2 SX standar dengan harga lebih murah namun masih di atas 2,05 juta Yen, sekitar 246 jutaan.

Belum adanya harga pasti dari situs resmi Kawasaki global tentang harga resmi Ninja H2 SX, namun ada sumber lain yang sudah memberikan bocoran harga superbike. Kali ini sumber cukup terpercaya yaitu Kawasaki Motor Inggris, dimana untuk varian standarditawarkan dengan harga 15,099 Pounds atau setara 269 jutaan, sedangkan untuk tipe SE dibanderol harga 18,099 atau sekitar 322 jutaan.

Harga ini terbilang lebih murah dari motor keluaran sebelumnya, Kawasaki Ninja H2 sudah lebih dahulu di pasarkan dengan harga jauh lebih tinggi 25,499 Pound atau setara 455 jutaan. Perbedaan harga hampir 200 jutaan, tentu membuat peminat superbike ini bertanya berapa harga pastinya, namun sayang motor sport keren ini belum ada perkiraan masuk ke pasar Indonesia.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *