Sunday, 20/5/2018 | 10:07 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Teknologi Canggih yang bakal dimiliki All New Terios

Teknologi Canggih yang bakal dimiliki All New Terios

Otolibs.com – Astra Daihatsu Motor sudah secara resmi mengumumkan peluncuran dari All New Terios 2018. Mobil yang dikeluarkan adalah mobil dengan jenis SUV dimana dalamnya dibekali dengan berbagai aneka jenis fitur terbaru dan teknologi modern yang mengesankan.

Dari sekian banyaknya jenis fitur yang ditambahkan, fitur keamanan merupakan fitur paling keren dan paling menarik untuk dibahas. Dengan kelengkapan fitur keamanan yang semakin lengkap dan aman tentunya membuat mobil ini bisa menjadi mobil andalan untuk digunakan saat ber petualang atau bepergian bersama keluarga ataupun kolega.

Fitur ABS

ABS adalah Anti Lock Brake System. Fungsi dari fitur atau teknologi baru ini adalah untuk membuat mobil menjadi lebih aman ketika harus mengerem dengan kondisi jalan yang licin. Sehingga, ketika menggunakan mobil yang satu ini ketika harus menghadapi sebuah jalan yang licin kemudian melakukan rem secara mendadak tidak akan membuat mobil melintir dan tetap aman.

Mobil yang melintir saat ini bisa menjadi salah satu penyebab kecelakaan. Ketika sopir tidak bisa mengendalikan mobil dengan baik dan dalam keadaan kagok ketika melakukan pengereman secara mendadak akan membuat mobil menjadi tergelincir dan menimbulkan kecelakaan.

Fitur VSC

VSC adalah Vehicle Stability Control. Fungsi pada fitur ini akan membuat mobil All New Terios 2018 bisa dengan sangat aman ketika melakukan manuver meskipun di jalan yang licin sekalipun. Hal ini tentu juga akan membuat penggunaan mobil menjadi lebih aman.

Fitur ESS

ESS adalah Emergency Stop Signal dimana hal ini berhubungan dengan lampu pemberi tanda ketika pengemudi melakukan pengereman secara mendadak. Ketika pengemudi mengerem maka lampu sinyal hazard akan menyala. Fungsi utama dari kegunaan fitur ini adalah untuk menghindari dan mengurangi kejadian kecelakaan tabrak belakang. Lampu akan menjadi sinyal bagi pengemudi mobil di belakangnya.

Fitur HSA

HSA atau Hill Start Assist merupakan teknologi terbaru yang akan sangat membantu performa dari mobil ketika digunakan untuk menanjak. Saat terhenti di tanjakan mobil akan tertahan dan tidak akan mundur ke belakang yang bisa menyebabkan kecelakaan yang fatal.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *