Monday, 18/12/2017 | 8:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

5 Jenis Mobil Rendah Emisi Terbaru November 2017

5 Jenis Mobil Rendah Emisi Terbaru November 2017

Otolibs.com – Industri otomotif di Indonesia terus berkembang pesat khususnya mobil. Meskipun harganya sedikit mahal, faktanya saat ini banyak masyarakat yang terus mencari tipe-tipe mobil terbaru. Hal inilah yang membuat para produsen mobil tak henti untuk selalu melakukan inovasi. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mengembangkan mobil dengan rendah emisi, hal ini ditujukan untuk menyeimbangkan kondisi alam lantaran kondisi polusi yang terus meningkat di setiap tahunnya.

Dari situasi tersebut maka tercetus beberapa mobil listrik low cost emission vehicle (LCEV). Mobil inilah yang dapat meminimalisir kerusakan udara, bahkan tidak hanya di Indonesia. Semua negarapun terus menggalakkan untuk menggunakan mobil rendah emisi. Lantas mobil apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

5 Jenis Mobil Rendah Emisi Terbaru November 2017

Mercedes Benz 350e Hybrid

Meskipun dalam bentuk konsep, mobil dari mercedes benz ini cukup menarik perhatian publik. Lantasan mercedes benz 350e Hybrid merupakan mobil rendah emisi yang mengadopsi melalui motor listrik dan terpasang didalamnya sehingga mampu mengalirkan total listrik 6,2 kWh. Selain itu, kecepatan maksimum yang dihasilkan dari mobil ini mencapai 130 km/jam saat menggunakan motor listrik. Menariknya lagi, saat beralih kemesin berbahan bakar minyak mobil mampu meleset sampai 210 kpj.

Lexus LS 500 hL

Lexus tidak mau kalah dengan para pesaingnya, sehingga ia menciptakan mobil hybrid Lexus LS 500 hL. Hal ini bukan untuk yang pertama kali dilakukan oleh Lexus, mengingat di tahun 2006 ia pernah mengeluarkan mobil sedan dengan kode LS 460. Jelas perubahan yang ada pada LS 500 hL jauh lebih sempurna dalam memberikan kenyamanan berkendara akan tetapi tetap  berpedoman untuk menjadi mobil rendah emisi.

 

Toyota Alphard Hybrid

Melalui ajang GIIAS mobil alphard hybrid telah diperkenalkan kepada khalayak publik, produk line upini mempunyai varian hybrid yang apat memanjakan para pengendara dengan mobil yang mewah, super nyaman dan pastinya tetap rendah emisi.

Nissan Note e-Power

Mobil dari nisan kini memperkenalkan jenis mobil yang rendah emisi namun dalam tampilan mobil hatchback, dengan desain yang modern dan nyaman untuk berkendara. Nissan memilih menggungakan drivertrain listrik dengan dukungan baterai yang dapat diisi oleh tenaga bensin.

Nissan Bladeglider

Meskipun Bladeglider mempunyai desain eksterior yang futuristik dengan body mobil pembalap namun mobil rendah emisi ini mampu mengeluarkan tenaga listrik hingga 268 HP, sementara kecepatan yang dihasilkan sungguh fantastik pada kecepatan 0-100 km/jam, bladeglider hanya membutuhkan waktu 5 detik saja.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *