Monday, 18/12/2017 | 8:16 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

8 Keistimewaan MPV NissanLivina

20. 8 Keistimewaan MPV Nissa Livina

 

 

Otolibs.com – Peta persaingan mobil tipe SUV dan MPV memang sangat panas, dimana setiap produsen selalu mengembangkan tipe terbaru untuk menarik minat konsumen. Produsen asal Korea nampaknya tidak terpengaruh akan hal tersebut, dimana PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) tetap mengandalkan Grand Livina untuk bertaruh di segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Hal ini terlihat dari jumlah penjualan masih menunjukkan angka bagus.

Bahkan Eiichi Koito, selaku Presiden Direktur PT. NMI masih optimis dengan nilai penjualan Grand Livina hingga sekarang, dimana masih fokus mengembangkan teknologi baru yang sesuai dengan iklim dan suhu Indonesia. Bahkan menonjolkan keiritan bahan bakar mesin untuk tipe MPV Livina tersebut.

Anda harus tahu 8 keistimewaan MPV Nissan Livina

Masyarakat memang lebih suka membeli mobil saat sedang trend, apalagi jika mengingat mobil sejuta umat yang berhasil dikemas menarik oleh Toyota dan Daihatsu. Namun anda harus tahu, jika ada 8 keistimewan yang ada dalam MPV NissanLivina :

  1. Continous Variabel Transmission (CVT)

Anda yang baru bisa mengendarai mobil akan nyaman sekali menggunakan Nissan Livina, pasalnya sudah menggunakan sistem transmisi otomatis dengan dua pulley yang terhubung dengan steel belt. Hal tersebut membuat transmisi bisa berjalan halus dan tidak menimbulkan hentakan tiba-tiba.

  1. Twin-VTC

Siapa bilang motor automatic ini tidak punya tenaga, teknologi ini memberikan pembukaan katup intake dan exhaust lebih efisien sehingga mempengaruhi tenaga yang dihasilkan. Merk mobil lain juga menggunakan teknologi serupa, jika di Toyota namanya Dual VVT-I sedangkan di Honda i-VEC.

  1. Dual Injector

Jangan khawatir dengan bahan bakar mesin, pasalnya teknologi tersebut akan membuat pembakaran lebih sempurna, sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar namun tidak boros bahan bakar.

  1. Body Monocoque

Tampilan luar dari Nissan Livina sangat menarik, dimana menggunakan konstruksi bodi baja dan stainless berlapis. Sangat kuat dengan benturan kecil dan memberikan perlindungan lebih pada bagian pengemudi.

  1. Front Dual-SRS Airbag System

Pernah lihat mobil di film Hollywood yang jika terjadi tabrakan akan mengeluarkan air bag pada bagian depan, Nissan memberikan fitur keselamatan tersebut. Bahkan jika ada kerusakan segara dikembalikan untuk penggantian, hal ini pernah terjadi pada September 2016 lalu.

  1. Miror 2 DIN Head Unit

Anda termasuk orang yang multitasking karena bisa melakukan beberapa hal sekaligus tanpa kehilangan fokus, Nissan memberikan fitur head unit yang canggih. Dimana memberikan kemudahan dan kenyamanan pengemudi untuk berkomunikasi selama berkendara, bahkan terdapat lock otomatis di dashboard.

  1. Auto Door Lock dan Unload

Sering lupa mengunci kembali pintu? Hal ini bukan lagi masalah dengan fitur kunci dan buka otomatis, tanpa menggunakan remote mobil. Anda hanya perlu menutup pintu saja, beberapa langkah berjalan mobil akan mengunci secara otomatis.

Apalagi yang anda cari dari mobil impian? Semua akan anda temukan dalam MPV Nissan Livina, ini cocok untuk jadi city car atau mobil keluarga. Dimana bisa digunakan lebih dari 5 penumpang dan tetap irit bahan bakar, apalagi jika digunakan untuk jarak jauh.

 

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *