Monday, 18/12/2017 | 8:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda CBF 125R Tampil Lebih Sporty dan Paling Irit

19. Honda CBF 125R Tampil Lebih Sporty dan Paling Irit

Otolibs.com – Honda mengeluarkan produk terbarunya, CBF 125R. Ini hanya ada di Vietman, pasalnya yang membuat inovasi baru adalah Honda divisi kendaraan roda dua negara tersebut. Hal ini dikarenakan ingin membuat motor sport yang aman dan nyaman untuk kelas pemula, bahkan desain nya sengaja diubah akan lebih dinamis dan mulai diproduksi pada 2018 mendatang.

Penyempurnaan model sebelumnya, Honda CBF 125R ini memang mengalami beberapa perubahan dari bagian fisik luar hingga mesin, bahkan rencanakan akan lebih kuat dan irit dan versi sebelumnya. Bahkan motor naked sport ini memiliki bahan bakar yang sangat irit, sehingga cocok untuk digunakan sebagai kendaraan sehari hari.

Tampilan sporty dan irit bahan bakar jadi terobosan terbaru Honda CBF 125R

Dikutip dari Motosaigon, Rabu (22/11) lalu, bahwa Honda CBF 125R versi 2018 akan sangat berbeda tampilan dengan versi 2014 lalu. Dimana tampilan akan lebih gagah dengan tangki bensin lebih besar, serta menggunakan headlamp yang sudah menggunakan LED dan terdapat panel instrument kendaraan LCD.

Berkapasitas 125cc dengan satu silinder yang menggunakan mesin 4-tak dan sudah terdapat pendingin udara, mesin bahkan bisa menghasilkan tenaga hingga 7,72kW, hingga perputaran 8000 rpm dan torsi maksimal 10.36 Nm. Silahkan coba untuk lari di trek lurus, anda bisa menarik gas hingga angka 200 dalam sekali tarikan panjang.

Efisiensi bahan bakar sudah tidak perlu diragukan lagi, pasalnya konsumsi maksimal hingga 64 kilometer per satu liter bahan bakar, dimana sistem pembuangan sudah lolos standar uji emisi gas buang Euro 4. Jika anda mengisi penuh tangki yang berkapasitas hingga 13 liter bisa digunakan hingga 806 kilometer, maka bisa bertahan hingga satu minggu apabila digunakan hanya seputaran kota saja.

Tersedia dalam dua pilihan warna favorit, dimana terdapat perpaduan merah dan biru untuk varian Spesial Edition (SE) dengan harga lebih tinggi. Sedangkan untuk tipe standar terdapat warna hitam yang tak kalah elegant, namun ditawarkan dengan harga lebih murah. Belum diketahui apakah Honda CBF 125R akan masuk ke pasar Indonesia, pasalnya motor sport masih dikuasai si hijau dengan asal negara produsen yang sama.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *