Monday, 18/12/2017 | 8:16 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Memilih Velg Mobil Modifikasi yang Tepat

Cara Memilih Velg Mobil Modifikasi yang Tepat

Otolibs.com – Mengganti Velg merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam memodifikasi mobil dan kerap dilakukan oleh para pemiliknya. Meskipun terkesan sederhana, faktanya dengan perubahan Velg mobil mampu memberikan wajah baru serta terkesan lebih sporty. Namun, untuk mengganti Velg tidak hanya sekedar memilih motif dan ikut-ikutan sjaa. Karena ada beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan. Oleh karenanya, sebelum memutuskan untuk mengganti Velg standar dengan model after market Anda harus mengikuti cara berikut ini.

Cara Memilih Velg Mobil Modifikasi yang Tepat

Perhatikan Lebar Velg

Perlu Anda ketahui bahwa disekitar ban terdapat spakbor mobil yang harus dipertimbangkan sebelum memasang velg. Untuk menyesuaikannya Anda bisa memperhatikan ukuran lebar velg supaya di bagian kaki-kaki mobil tidak berubah. Untuk ukuran mobil kecil maka bisa memilih lebar velg dengan lebar 7 inci, untuk medium 8 inchi dan salon berkisar 10 inchi.

Perhatikan Desain Velg

Setelah mengetahui lebar Velg yang pas untuk ban mobil Anda, kini saatnya memperhatikan desain velg yang akan digunakan. Ketika mobil Anda adalah city car maka bisa memilih velg jari-jari supaya tidak terkesan norak. Sementara untuk mobil sedan velg tipe monoblock sangatlah cocok karena akan memberikan kesan yang elegan namun mewah.

Perhatikan Ukuran Velg

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dalam memilih Velg mobil untuk modifikasi adalah dengan memperhatikan ukuran velg. Velg mobil mempunyai diameter yang berbeda, sehingga wajib hukumnya untuk menyesuaikan dengan ukuran ban mobil. Saat mobil Anda kecil maka bisa memasang Velg dengan diameter 17 Inchi, namun untuk mobil besar bisa memilih ukuran 18 hingga 20 inchi. Namun, tetap saja harus disesuaikan dengan mobilnya agar tepat dan sesuai.

Perhatikan Offset Velg

Cara selanjutnya adalah dengan menyesuaikan bibir fender dan posisi velg. Ketika ukuran standar pabrik 30, maka Anda harus mencari ukuran velg yang lebih besar supaya dapat masuk kedalam. Namun, jika ingin menempel di bibir fender maka bisa memilih velg dengan ukuran kecil.

Itulah beberapa cara dalam memilih velg mobil modifikasi, semoga dapat dijadikan referensi untuk Anda sebelum merombak kondisi velg mobil Anda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *