Monday, 18/12/2017 | 8:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda Sport, Tempuh 62 Km Hanya Memerlukan 1 Liter BBM

Honda Sport Tempuh 62 Km Hanya Memerlukan 1 Liter BBM

 

 

Otolibs.com – Honda telah meluncurkan sebuah motor naked terbaru berupa CBF125R dengan model tahun 2018 di Vietnam. Motor sport terbaru ini dapat digunakan untuk kelas pemula yang diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup efisien.

Sedangkan di Indonesia sendiri memang sudah ada cukup banyak motor yang memiliki kelebihan irit bahan bakar dari berbagai merk.

Honda Sport Paling Irit Tempuh 62 Km

Honda CBF125R merupakan sepeda motor dengan konsumsi bahan bakar sampai 62km/L. Dari angka konsumsi bahan bakarsepeda motor tersebut, CBF125R termasuk motor naked sport dari Honda yang paling irit.

Efisiensi bahan bakarnya juga tidak lepas dari adanya mesin yang digunakan. dengan kapasitas 125cc, 4 Tak, 1 silinder, berpendingin udara dan sudah dilengkapi dengan sistem pengabutan bahan bakar elektronik berupa injeksi terbaru.

Mesin pada CBF125R mampu menghasilkan tenaga mencapai 7,72 kW pada saat putaran 8.000rpm dan torsi maksimalnya 10.36 Nm saat 6.500rpm. Sebelum di transfer ke roda belakang menggunakan rantai, dari torsi dan tenaga maksimal tersebut juga dipadukan dengan transmisi 5 tingkat percepatan.

Honda CBF125 yang baru ini juga sudah semakin handal, terutama untuk perjalanan jauh. Selain irit bahan bakar tapi juga dibekali dengan tangki besar yang kapasitasnya sampai 13 liter dan sekali isi dapat menempuh jarak sampai 806 Km.

5 Sepeda Motor Paling Irit BBM di Indonesia

Sepeda motor yang memiliki tingkat paling irit juga menentukan dalam penjual dan pembelian untuk setiap konsumen. Karena sepeda motor tersebut merupakan moda transportasi yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini.

Tidak sedikit juga faktor yang memuat sepeda motor menjadi salah satu kendaraan andalan untuk masyarakat dalam melakukan aktivitas. Sedangkan di Indonesia yang memiliki konsumsi bahan bakar paling irit mulai dari Honda Beat Fi, Honda Vario 125 Fi, Honda Supra X 125 PGM, Honda Absolute Revo Fi dan Honda New Megapro.

Selain itu ada juga sepeda motor yang memiliki konsumsi bahan bakar paling irit, seperti Yamaha vixion, Yamaha Mio Gt125 dan banyak lagi yang lainnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *