Tuesday, 22/5/2018 | 4:11 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mini John Cooper Works Buggy 2018

Mini John Cooper Works Buggy 2018

 

 

Otolibs.com – MINI melalui tim X-Raid memperkenalkan Mini John Cooper Works Buggy untuk menghadapi Rally Dakar 2018. Mobil yang sudah dipersiapkan untuk X-Raid team tersebut juga sudah dipersenjatai dengan berbagai fitur baru.

Rally Dakar sendiri merupakan salah satu balapan yang paling ganas di dunia. Oleh karena itu MINI akan mulai memperkenalkan John Cooper Works Buggy atau JCW bersaing dalam ajang tersebut.

Mini John Cooper Works Buggy 2018

Mobil Mini John Cooper Works Buggy yang baru dibekali dengan model penggerak roda belakang dan menggunakan mesin diesel 3.0 liter inline six-cylinder. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 340 PS saat 250 kW dan torsi 800 Nm saat 590 lb-ft.

Selain itu model mini cooper ini juga menampilkan bodywork unikĀ  yang digarap oleh MINI Design dan menggunakan rangka baja turbular. Mobil mini cooper ini dikabarkan memiliki bobot yang sangat ringan, bodinya terbuat dari serat karbon yang kuat dan plastik kevlar.

Selain itu mobil ini akan menjalani serangkaian program pengujian di medan yang sulit seperti di Hungaria dan Maroko sebelum turun ke ajang Rally Dakar 2018. Saat pengujian tersebut mini cooper sendiri sudah berhasil, tidak mengalami kendala dan masalah teknis.

Ajang Reli Dakar 2018

JCW atau John Cooper Buggy nantinya akan bergabung dengan Rally JCW yang saat ini sudah banyak dikenal. JCW Rally terbaru ini diklaim memiliki targeted advancements, berupa sasis baru yang lebih ringan dan ada beberapa suspensi yang diupgrade.

Dalam ajang tersebut rencananya, MINI akan menurunkan 7 mobil untuk mendukung timnya. 3 JCW Buggy akan dikendarai oleh Bryce menzies, Mikko Hirvonen dan Yazeed Al-Rajhi.

Sedangkan keempat model JCW lainnya akan diujicoba oleh beberapa pembalap seperti Jakub Przygonski, Orlando Terranova, Joan Nani Roma dan Boris Garafulic. Mini cooper yang dibuat ini dibangun dengan sasis turbular dan pada semua bodi panelnya diganti dengan carbon fibre.

Sesain bodinya nyaris tidak mirip dengan model mobil MINI yang sudah pernah ada dan tetap tidak meninggalkan ciri khas dari merk mobil itu sendiri.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *