Friday, 21/9/2018 | 3:25 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda PCX Menjadi Generasi Terbaru Penantang Yamaha NMAX

Honda PCX Menjadi Generasi Terbaru Penantang Y

Otolibs.com – Honda PCX adalah pemain pertama yang menempati segmentasiskutik premium dengan merek Jepang. Pada awal kemunculan skutik ini hadir dengan versi mesin 125 cc, dan pada akhirnya berganti jadi 150 cc. Motor ini sendiri adalah sebuah produk impor yang langsung didatangkan dari Thailand.

Pada generasi kedua Honda PCX 150 cc kini datang dengan gaya yang lebih elegan serta modern. Masih juga berasal dari produk impor dan bentuknya pun masih mengadopsi model yang elegan. Duel sengit keduanya Honda PXC dengan Yamaha NMAX kini semakin sengit. Dan untuk itu Anda perlu tahu spesifikasi yang ditawarkan Honda PCX dengan Yamaha NMAX.

Perbandingan Antara Honda PCX Dengan Yamaha NMAX

Segi Desain

Desain memang menjadi persoalan yang ditentukan oleh selera masing-masing peminat, Honda PCX 150 dibuat dengan desain yang modern pada tampilan elegan. Kesan mewah akan terlihatpada bentuk bodi, model headlampsampai pilihan warna yang ditawarkan juga kan membuatnya lebih menarik. Motor ini sangat pas bagi Anda yang memiliki jiwa perfeksionis selalu ingin tampil eksklusif.

Sedangkan Yamaha Nmax 150 memiliki desain yang lebih kuat aura pada sport-nya. Anda bisa melihatnya padalekuk-lekuk bodi yang ada pasti terdapat sudut-sudut yang bisa menguatkan kesan itu. Begitu juga pada tampilan wajahnya yang dilengkapi denganheadlampdengankesansporty.

Segi Mesin

Mengenai jantung mekanis yang digunakan, mesin pada Honda PCX 150 sudahdi bekali dengan teknologi unggulan dari skutik Honda. Yang dimulai dari mesin dengan tekonologi eSP (enchanced smart power), ACG starter, Idling stop system yang sudahlengkap dengan pendingin cairan.

Sedangkan Yamaha NMAXkini memberikan penawaran teknologi mesin Blue Core, sekaligus dilengkapi dengan VVA (variable valve actuation),mesin tersebut bisa mengatur kinerja dari empat klep-nya. Yamaha punmemakai pendingin cairan agar tetap bisa menjaga performa mesin untuk lebih baik.

walaupun keduanya adalah sama-sama bersilinder tunggal, namun pada kenyataannya Yamaha NMAX lebih unggul pada hal performa. Yamaha NMAX 150 bisamenghasilkan 14,7 daya kuda dengan putaran 8.000 rpm, dengan torsi puncak 14,4 Nm  pada putaran 6.00 rpm. Sedangkan pada Honda PCX 150 bisa memperoleh dan mencatat 12,9 daya kuda di setiap putaran 8.500 rpm, kemudian dengan torsi 13,1 Nm pada 5.500 rpm.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *