Monday, 21/5/2018 | 9:10 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Daihatsu: Kami Pelopor SUV 7 Kursi

Daihatsu Kami Pelopor SUV 7 Kursi

 

Baru-baru ini Daihatsu mengklaim bahwa mereka merupakan pelopor mobil SUV di Indonesia dengan kapasitas 7 penumpang. Hal ini karena adanya Terios yang muncul pada saat mobil-mobil SUV di Indonesia identik dengan kapasitas 5 seater.

Daihatsu: Kami Pelopor SUV 7 Kursi

Tujuan Penghilangan Konde

Daihatsu Terios sebagai SUV terbaru saat ini mengusung kapasitas kursi 7 penumpang. Namun, ada salah satu ciri khas yang dihilangkan dari Daihatsu Terios ini, yakni ban serep atau konde yang menempel di pintu belakang dihilangkan.

Penghilangan konde ini bertujuan agar terdapat ruang lebih untuk penumpang yang berada di belakang. Untuk ban serepnya sekarang dipindahkan di bagian belakang sebelah bawah. Sehingga SUV ini memiliki karakter high ground clearance, 4-wheel Drive, dan juga memikirkan utilitas penumpang dan barang. Adanya kombinasi tersebut menjadikan sebuah konsep SUV sport yang modern dengan kapasitas 7 penumpang di Indoensia.

Tentang Daihatsu Terios

Daihatsu Terios sendiri memiliki tampilan desain eksterior yang stylish dan gagah. Pada bagian depannya ada bumper dengan skid plate. Desain headlamp dan lampu fog terbaru juga menjadikannya terlihat agresif dan lebih menawan. Untuk interiornya, Daihatsu Terios memiliki dashboard canggih dengan sistem multimedia layar sentuh. Selain itu, terdapat juga spedometer dengan tiga sisi bagian.

Pada bagian jok juga terlihat lebih sporty, karena bisa dilepas. Warnanya dipadukan dengan warna hitam yang disertai dengan sabuk pengaman. Untuk dapur pacunya, Daihatsu Terios memiliki mesin bertipe 3SZ-VE DOHC VVT-I dengan sistem radiator atau pendingin air. Mesin tersebut memiliki tenaga yang sangat bagus untuk menempuh berbagai medan jalanan. Karena adanya kapasitas silinder 1495 cc atau jika dibulatkan menjadi 1500 cc.

Sedangkan untuk performa mesin, Daihatsu Terios mampu menghasilkan tenaga maksimum pada putaran mesin 6000 rpm hingga 109 ps. Pada jalanan menanjak dan berbagai kondisi jalanan, mesinnya memiliki performa yang bagus, karena mampu mengeluarkan torsi hingga 4400 rpm.

Sedangkan pada bagian sistem transmisi, Daihatsu Terios membaginya menjadi dua, yakni transmisi manual dengan 5 percepatan dan automatic dengan 4 percepatan. Pada saat melakukan berbagai manuver menggunakan mobil ini juga sangat nyaman karena ada sistem kemudi dengan teknologi Rack and Finion yang mengoptimalkan fitur Electric Power Steering.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *