Tuesday, 22/5/2018 | 3:54 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kami Tak Hanya Jual Mobil Tapi Juga Kepuasan

Nissan Kami Tak Hanya Jual Mobil Tapi Juga Kepuasan

Otolibs.com – PT NMI (Nissan Motor Indonesia) belakangan ini tidak meluncurkan mobil baru.  Mereka mengganti strategi baru dengan memperbaiki pelayanan terhadap purnajual yang dimiliki. Namun, berdasarkan data Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI) yang dirilis oleh JD Power Indonesia, Nissan mengalami penurunan.

Nissan: Kami Tak Hanya Jual Mobil Tapi Juga Kepuasan

Keadaan Poin Nissan

Dari survei JD power menyebutkan bahwa Nissan mendapatkan poin 756 pada tahun ini, data ini turun dari tahun sebelumnya yang sebesar 767 poin. Sehingga menjadikan peringkat Nissan pada CSI ini juga melorot. Pada tahun 2016 lalu Nissan berada di peringkat kedua menempel Toyota, namun kini berada di posisi peringkat terakhir. Padahal saat ini Nissan sedang berusaha meningkatkan layanan purnajual melalui strategi yang diterapkan.

Studi CSI pada tahun 2017 ini melibatkan respons dari 3.175 pemilik kendaraan baru yang dikirim dari bulan Maret 2015 hingga September 2016. Para pemilik kendaraan tersebut juga sudah telah melakukan servis kendaraan mereka sejak bulan Agustus 2016 hingga September 2017 di bengkel resmi. Studi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengukur kepuasan layanan secara keseluruhan yang diperoleh konsumen pada saat melakukan servis di diler-diler resmi.

Pada kesempatan yang sama, General Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin juga mengatakan bahwa hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Nissan untuk memperbaiki citra layanan yang mereka miliki. Terlebih lagi, Nissan sudah mengupayakan berbagai hal guna meningkatkan layanan purnajual dengan program-program baru yang mereka.

Perbaikan Layanan Purnajual Nissan

Di sisi layanan purnajual Nissan sudah mulai melakukan perbaikan dari sisi layanan purnajualnya. Ada banyak produk dari layana purnajual Nissaa, yang pertama adalah call center 14023 yang tersedia selama 24 jam. Layanan selanjutnya yaitu, adanya Nissan Mobile Service. Ini berlaku bagi pemilik yang tidak sempat servis mobil Nissan bisa dilayani dengan mobile servis ini.

Lalu ada juga suku cadang asli Nissan yang lebih terjangkau harganya. Namanya adalah Nissan Genuine Key Value yang memiliki harga lebih murah dari suku cadang kelas satu Nissan. Ada juga layanan Courtesy Car yang ditujukan untuk konsumen Nissan yang mobilnya harus menginap terlebih dahulu di bengkel maka akan diberikan mobil pengganti dari Nissan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *