Sunday, 20/5/2018 | 10:03 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Sejarah Singkat Avanza Mendunia dari Film Hollywood

Sejarah Singkat Avanza Mendunia dari film Hollywood

Otolibs.com – Baru-baru ini mobil Toyota Avanza dipakai di film Hollywood yang mendunia. Hal ini membuat pihak Toyota-Astra Motor yang menjajakan Avanza di Indonesia turut berbanggan. Terlebih lagi mobil tersebut juga diproduksi di Indonesia.

Sejarah Singkat Avanza Mendunia dari Film Hollywood

Adegan dengan Toyota Avanza

Film Hollywood tersebut akan tayang pada tanggal 1 Desember 2017 di Amerika Serikat. Toyota Avanza sebagai salah satu produk andalan Toyota di Indonesia telah di ekspor ke berbagai negara di dunia. Salah satunya ke Afrika Selatan yang menjadi setting film “24 hours to Live”. Pihak Toyota-Astra Motor juga berharap semakin banyak produk-produk buatan Indonesia yang mendunia, menyusul Toyota Avanza ini.

Salah satu adegan film tersebut ada sebuah aksi kejar-kejaran di Afrika Selatan, sehingga membuat mobil Toyota Avanza diberondong banyak peluru. Film tersebut disutradarai oleh Brian Smrz yang melibatkan banyak aktor terkenal seperti Ethan Hawke. Dalam film ini Ethan Hawke berperan sebagai Travis Conrad, seorang prajurit yang meninggalkan Amerika untuk menjadi bagian dari sebuah perusahaan militer swasta.

Walaupun sempat berhenti karena istri dan anaknya yang meninggal dunia namun, akhirnya ia menerima misi berisiko tinggi dengan bayaran menggiurkan. Kemudian ia terbang ke Afrika Selatan dan terjadilah skenario kejar-kejaran yang seru. Conrad mengendarai Toyota Avanza buatan Indonesia yang digunakan sebagai armada taksi di Afrika Selatan. Mobil tersebut dihujani dengan banyak peluru.

Peluru tersebut menyebabkan beberapa bagian mobil bolong-bolong. Namun, sepertinya pihak Toyota tidak ikut mensponsori film tersebut karena tidak ada logo Toyota di film tersebut.

Toyota Avanza Mendunia

Toyota Avanza yang lahir dari kolaborasi Daihatsu dan Toyota tersebut tidak hanya eksis di Indonesia saja, namun mobil ini juga menjadi salah satu andalan ekspor ke berbagai negara-negara di dunia. Mobil yang mampu menampung tujuh penumpang tersebut dilempar ke berbagai negara seperti Thailand, Afrika Barat, Pakistan, Nepal, Afrika Selatan, Lebanon, Bangladesh, Yordania, Meksiko, Mesir, Srilangka, dan lain-lain.

Bahkan sepanjang tahun 2017 hingga bulan September kemarin, PT TMMIN telah mengekspor mobil Toyota Avanza sebanyak 36.100 unit. Toyota telah berhasil menjadi model CBU nomor dua setelah SUV Fortuner dengan capaian 52.000 unit. Sedangkan di bawah Toyota Avanza ada Vios yang berkontribusi sebesar 20.700 unit.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *