Sunday, 21/1/2018 | 4:44 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

IRS 2017, Giliran Yamaha R25 Kalah Lawan Honda CBR250RR

IRS 2017, Giliran Yamaha R25 Kalah Lawan Honda CBR250RR

Otolibs.com – Saat ini kesempatan untuk Yamaha YZF R25 tunggangan Rey Ratukore, tidak mampu untuk membendung perlawanan dari Honda CBR250RR kepunyaan Rheza Danica (Astra Honda Racing Team) pada perebutan gelar Juara Nasional di seri terakhir Indospeed Race Series, Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu.

Di kelas sport 250 cc pertarungan antar rider yang memang amatlah sengit sekaligus ketat. Titel Juara Nasional baru bisa ia raih di seri terakhir dengan selisih poin yang tipis. Perjuangan berat untuk Rheza Danica yang start pada urutan ke-5, karena di saat race di seri terakhir ini pebalap asal Yogyakarta tengah alami cidera bahu kanan, karena terjatuh ketika laga Asia Road Racing Championship, di Thailand.

Sedangkan lawan terberatnya itu Sudarmono (Astra Motor Racing Team) start di posisi kesembilan dan Rey Ratukore mengawali balapan di posisi pertama.

“Pada hari Jumat saat saya menjalani latihan, cidera saya masih terasa sakit, namun saat race pertama, Sabtu (9/12), kemarin rasa sakit pada bahu kanan saya sudah berkurang, sehingga saya boleh balap. Tapi pada race pertama saya balap tidak memaksakan diri dan finis diurutan delapan,” ungkap pebalap bernomor start 123 ini.

Di race kedua persaingan perebutan gelar juara makin kompetitif. Oleh karena itu Rheza mengaku langsung melakukan tekanan sejak awal lap, tapi rasa sakit pada bahunya makin berasa, sehingga diputuskan untuk tak paksakan diri.

“Ketika lima lap lagi mau finis rasa sakit pada bahu saya semakin sakit, sehingga saya tidak terlalu ngotot, tapi saya punya target untuk finis di sepuluh besar agar poin saya di klasemen tidak tersusul oleh lawan-lawan saya, hingga akhirnya saya bisa finis diurutan ketujuh dapat tambahan poin 9 dan saya berhasil menjadi Juara Nasional,” ungkap rider yang mengaku capaian saat ini merupakan prestasi terbaik pernah diraih pada karir balapnya.

Rheza Danica sukses menjuarai Kejuaraan Nasional IRS dengan total 173 poin, sementara Rey
Ratukore berada pada posisi ke-2 di posisi kedua dengan 159 dan Sudarmono berada pada posisi ke-3 meraih 145 poin. AM Fadli yang menggeber Kawasaki Ninja FI 250, sukses meraih posisi keempat dengan 140 poin.

“Persaingan di kelas sport 250 cc pada musim 2017 ini kompetitif, Yamaha yang sudah memulai lebih dahulu punya keuntungan, karena bisa mengembangkan motor lebih dahulu. Sama seperti Kawasaki, karena semua bisa berkembang maka kami pun berusaha untuk terus berkembang, kami juga didukung oleh pebalap yang juga kompetitif, karena antara pebalap dan motor merupakan kombinasi yang sangat penting, untuk memenangkan sebuah kejuaraan,” terang Anggono Iriawan, Senior Manajer Safety Riding and Motorspor Division PT AHM.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *