Tuesday, 22/5/2018 | 4:16 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Hamilton Tak terlalu Ngotot Kejar Rekor Schumacher

Hamilton Tak terlalu Ngotot Kejar Rekor Schumacher

 

 

Otolibs.com – Mempunyai 4 gelar juara dunia, Lewis Hamilton sekarang ini jadi salah satu dalam daftar pebalap tersukses di F1 di bawah Juan Manual Fangio & Michael Schumacher.Tergolong masih muda usianya sekarang ini, Hamilton mengaku tak berminat untuk mengejar rekor kepunyaan Schumacher.

Hamilton cuma berbeda beberapa gelar juara dari Fangio yang telah lima kali juara dunia, sementara untuk Schumacher jadi pebalap paling berhasil dengan torehan tujuh kali juara dunia. Rekor gelar juara kepunyaan Fangio yang justru jadi incaran  Hamilton sekarang ini.

Hasrat untuk samai dan taklukan rekor Schumacher diakui belum terdapat ada di diri Hamilton untuk sekarang ini.

“Saya tidak bisa melihatnya saat ini. Empat lagi? Butuh 10 tahun bagi saya untuk meraih keempat gelar ini…” katanya saat acara penghargaan oleh FIA di Paris.

“Saya tidak tahu – saya saat ini belum berhasrat untuk menyamai rekor itu. menyamai rekor Fangio bisa jadi cukup bagus dan dengan saya setidaknya akan beberapa tahun lagi di sini, itu target saya, untuk setidaknya mencoba meraih itu.”

Di musim 2017, Hamilton sudah berhasil melewati rekor pole position terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh Schumacher, dengan sekarang ini sudah meraih 72 kali pole. Mengenai karir balapnya, Hamilton tak terlalu memikirkan mengenai rekor dan statistik sampai nantinya pensiun.

“Saya tidak memikirkan jumlah gelar yang saya punya, ketika saya menua nanti dan melihat ke belakang. Menurut saya itu tidak akan benar-benar menggambarkan siapa saya sebagai seorang pebalap,” lanjutnya.

“Menurut saya acara saya bekerja bersama tim, bagaimana saya mengemudikan mobil, bagaimana setiap saat saya mengemudikan mobil mengerahkan (performanya). Menurut saya itu yang saya rasakan dalam mendefinisikan diri saya.”

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *