Thursday, 18/1/2018 | 8:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Vettel Sebut Formula E Bukanlah Masa Depan Mobil balap

Vettel Sebut Formula E Bukanlah Masa Depan Mobil balap

 

 

Otolibs.com – Formula E jadi kejuaraan balap mobil dengan tenaga listrik jadi cabang balap yang paling berkembang ke popularitasnya akhir-akhir ini. Tapi walau berkembang pesat, Formula E  justru memperoleh kritik dari juara dunia F1 4X, Sebastian Vettel.

Vettel yang sekarang ini jadi pebalap tim Ferrari, mengaku jika dirinya tidak tertarik terhadap Formula E. Terlebih dikatakannya, kejuaraan yang baru saja memulai musim ketiganya tersebut bukan masa depan motorsport.

“Bagi saya, itu bukanlah masa depan. E-mobility saat ini sedang sangat populer di dunia, siapapun yang jujur dan mengidentifikasikannya dengan balap otomotif tidak begitu memikirkan Formula E,” kata Vettel dikutip oleh Blick.

“Mobilnya tidak begitu kencang dan banyak pebalap di sana bilang ke saya kalau balapannya tidak begitu seru.”

Popularitas Formula E sudah sukses menarik semakin banyak pabrikan besar untuk untuk merapat, menjadikannya jadi lahan riset & pengembangan teknologi masa depan. sampai tahun 2019, setidaknya Nissan, BMW, Mercedes-Benz dan Porsche telah menyatakan komitmen untuk bergabung.

Lebih lanjut lagi, Vettel mengira Formula E tak bakal jadi tandingan untuk Formula 1 yang pada beberapa tahun belakang alami penurunan rating & dikatakan membosankan sebab didominasi oleh Mercedes.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *