Sunday, 20/5/2018 | 9:42 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Energica Diklaim Jadi Pemasok Tunggal Motor Listrik di MotoGP

Energica Diklaim Jadi Pemasok Tunggal Motor Listrik di MotoGP

 

Otolibs.com – Energica sudah diterima oleh Dorna Sport jadi pemasok tunggal kelas pendukung balap motor listrik di MotoGP, dengan tajuk FIM Moto-e World Cup yang bakal dihelat pada 2019 nanti.

Pabrikan motor dari Italia yang juga mengikuti race di Isle Man TT Zero, menyingkirkan Saroléa SP7 yang yang juga sempat di tes Loris Capirossi di Aragon pada bulan September lalu, di saat itu Capirossi terkesan dengan bobot Sarolea yang ringan.

FIM Moto-e World Cup membuka era baru di dalam ddunia motorsport roda dua, para pebalap yang nantinya bakal adu kencang menggeber motor Energica Ego, yang bakal digunakan oleh semua tim di Moto-e.

“Ajang balapan FIM Moto-e World Cup merupakan proyek baru dan menarik bagi Dorna, dan kami sangat bangga mengumumkan, bahwa Energica akan menjadi pemasok dalam usaha baru ini,” ungkap Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

Ezpeleta mengimbuhkan jika pihak Dorna yakin pada keunggulan, kualitas serta performa. Oleh dasar itulah yang menjadikan pihak Dorna tak memikirkan untuk ada pabrikan lain untuk berkolabirasi di FIM Moto-e World Cup.

“Energica adalah perusahaan industri terkemuka dan inovatif. Kami pun menantikan tontonan balap bertenaga listrik yang luar biasa,” tambah Ezpeleta.

Rencana di musim pertamamnya, FIM Moto-e World Cup diharapkan bakal diisi sebanyak 15 sampai 20 motor listrik Energica yang mengklaim dapat mengeluarkan tenaga maksimal 145 bph & dibatasi pada kecepatan tertinggi 241,4 km/jam, dengan balapan yang melahap sekitar 10 lap.

“Kami bangga telah dipilih Dorna dan kami sudah berkomitmen untuk proyek ini. Passion untuk mesin adalah apa yang membawa kami ke sini, membangun kendaraan impian baru tepat di jantung dari Italian Motor Valley, Modena, Italia,” terang Livia Cevolini CEO Energica Motor Company.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *