Sunday, 23/9/2018 | 8:40 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Interior Mobil Mewah Mirip Jet Pribadi

43. Interior Mobil Mewah Mirip Jet Pribadi

Mobil adalah sarana berkendara yang sangat diminati masyarakat semua kalangan. Hal tersebut menjadikan para produsen mobil bersaing mengeluarkan produk terbaru andalannya. Tidak hanya itu, beragam kecanggihan dan keunikan ditanamkan di dalamnya.Masing-masing produsen mobil berlomba untuk membuat desain yang lain daripada mobil umumnya.

Salah satu yang menjadi sorotan para produsen adalah desain interior sebuah mobil. Bisa jadi sebuah mobil tampak sederhana dari luar tapi memiliki interior yang super mewah. Misalnya saja interior mobil mewah yang menyediakan jok kulit yang nyaman bersistem memijat dan kontrol suhu serta meja, lemari es berukuran mini.

Terobosan itulah yang dikembangkan perusahaan desain dari India yang bernama “DC Design”.Mereka merilis hasil rancangannya dalam memodifikasi interior Toyota Innova yang dikenal sebagai Innova Crysta. Rancangan tersebut diberi nama DC ‘Lounge Ultimate’.

Fokus perombakan ada pada bagian interior. Perombakan kabin baris kedua dan ketiga Toyota Innova ini terlihat layaknya mobil super mewah. Bahkan desain ini disebut-sebut mirip dengan kabin jet pribadi.Pada kabin baris kedua dibuatkan seperti dashboard yang letaknya di belakang kursi baris pertama. Lebih tepatnya seperti meja TV mewah yang dilengkapi dengan kulkas kecil, globe-box, meja lipat, audio head unit touch screen dan pengaturan temperatur ruangan.DC memadukan kenyamanan dan kemewahan dalam rancangan mobilnya.

Permak tampilan Innova pada Lounge Ultimate ini sebenarnya juga dilakukan pada bagian eksterior, yaitu perubahan pada bumper dan bagian samping.

Sistem entertainment yang disediakan adalah layar monitor TFT lebar yang diletakkan di tengah. DC Design juga menghadirkan beberapa fitur opsional seperti starlight liner pada atap dan tirai otomatis pada jendela.

Bagian door trim, lantai, dan dashboard pada kabin kedua didominasi oleh garnish model kayu agak gelap yang nampak elegan. Warna aluminium dan chrom juga semakin menambah nuansa kemewahan.

Kursi baris kedua dihilangkan untuk membuat ruang yang lebih luas. Sementara kursi mewah ala kabin pesawat penumpang kelas termewah, yaitu dua kursi kapten seat yang lebar dan tebal ditaruh pada kursi baris ketiga. Kursi ini dilengkapi arm rest, penyangga kaki dan segala pengaturan elektrik pada arm rest sisi luar. Tidak salah jika disebut kabin Inova jenis ini mirip dengan ruang kabin mewah kelas satu di pesawat terbang atau jet pribadi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *