Sunday, 23/9/2018 | 8:59 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Nissan Siap Buat Gebrakan Di Tahun 2018

47. Nissan Siap Buat Gebrakan Di Tahun 2018

Otolibs.com – Sebagai salah satu negara terbesar di kawasan ASEAN membuat pangsa pasar otomotif di tanah air juga menjadi sasaran banyak pabrikan. Titik penjualan mobil yang paling menggeliat di ASEAN memang berada di Indonesia. Pada Tahun 2013 lalu, merupakan tahun dengan angka pencapaian paling tinggi yaitu mencapai 1,2 juta unit.

Walau sempat mengalami penurunan pada tahun 2014 dan 2015 namun pasar otomotif nasional kembali bisa membuat gebrakan di tahun 2016 dan terus meningkat hingga tahun 2017. Salah satu pabrikan yang merasakan gelombang pasar mobil ini adalah Nissan.

Nissan Siap Gempur Pasar Otomotif Indonesia 2018

Progresif Sepanjang 2017

Target penjualan mobil Nissan sepanjang tahun 2017 masih berada dalam taraf yang cukup stabil dan menjanjikan. Pasar otomotif di tanah air memang tidak terlalu banyak bergerak naik dan cenderung tampil datar. Namun demikian, capaian penjualan tetap berada dalam grafik 1 jutaan unit, begitu pula dengan yang dialami oleh Nissan. H

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, bahwa Indonesia masih menjadi pasar berpotensi besar bagi Nissan. Beberapa tahun lalu memang pasar tanah air mengalami grafik naik yang cukup tajam, tetapi cenderung tidak bergerak pada tahun ini. Walaupun demikian, kawasan penjualan Nissan yang terbesar di Asia Tenggara tetap berada di Indonesia.

Perbaikan performa akan terus dilakukan oleh pihak Nissan agar tidak kehilangan konsumen setianya yang sangat besar di Indonesia. Koito menjelaskan bahwa prediksi dari pihaknya mengatakan bahwa kondisi pasar tahun depan tidak akan terlalu jauh berbeda dengan tahun 2017 ini, tetapi semua masih berada dalam taraf normal dan menguntungkan.

Persiapan Gebrakan Baru

Setelah kunjungan Antonio Zara, mantan Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia pada tahun 2016 lalu, diperkirakan Nissan akan berjuang dengan mengeluarkan inovasi terbaru mereka. Nissan memang sempat vakum pada tahun 2017 dan tidak mengeluarkan satu pun model baru, tetapi dipastikan mereka siap menghadapi tantangan di tahun 2018 mendatang dan merebut hati konsumen mereka kembali

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *