Monday, 21/5/2018 | 11:16 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

All New Ertiga Mengekor Jejak Xpander

48. All New Ertiga Mengekor Jejak Xpander

Otolibs.com – Belum lama ini kabar tentang peluncuran Ertiga dengan tampilan baru sudah gencar diserukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS. Walaupun belum ada tanggal pasti tentang kehadirannya di depan publik, namun banyak prediksi yang meyakinkan bahwa pelaksanaan peluncuran akan dilaksanakan tahun depan.

Lima tahun terakhir Ertiga menjadi mobil Multi Purpose Vehicle atau MPV andalan dari Suzuki. Sejak pertama kali diluncurkan, penjualan Ertiga selalu berada di angka yang cukup menjanjikan. Namun sejak itu pula belum pernah ada sentuhan baru dalam tubuh Ertiga baik tampilan maupun performa mesinnya.

Hadapi Tantangan Membuat Ertiga Dirombak

Saingi Xpander

Banyak pihak memang sudah memprediksi perubahan dalam diri Ertiga, hal ini terutama ketika muncul pesaing yang tangguh dari Mitsubishi, yaitu Xpander yang juga mampu mencuri perhatian para penggemar otomotif di tanah air. Apalagi tampilan Xpander yang terlihat mewah dan sporty membuat namanya dengan cepat menjadi terkenal dan menyaingi popularitas Ertiga.

Mengenai konsep teranyar yang akan diusung Ertiga memang belum diungkapkan secara resmi oleh SIS. Tetapi dari sumber internal terpercaya mengatakan bahwa nantinya mobil ini akan mengadaptasi gaya Sport Utility Vehicle atau SUV. Kombinasi gaya MPV dan SUV ini tentu saja adalah langkah yang sudah diambil oleh banyak pabrikan.

Selain itu, strategi tersebut tentunya adalah untuk membendung geliat kompetitornya, Xpander. Nantinya Ertiga akan tetap berada di kelas MPV tetapi memiliki bodi yang lebih tinggi khas SUV.

Muncul Banyak Pesaing Baru

Donny Saputra selaku Direktur Marketing 4W SIS juga belum bisa memberikan bocoran mengenai tampilan Ertiga yang baru. Tetapi nampaknya hal tersebut sudah cukup nyata, terutama dengan munculnya banyak pesaing baru yang juga cukup kuat yang mengusung konsep serupa.

Kehadiran Xpander memang mau tidak mau mendorong para pesaingnya untuk bisa menelurkan produk yang sejenis. Sebut saja Toyota dan Daihatsu yang berduet dan mengeluarkan Rush dan Terios terbaru.

Walaupun berada di kelas SUV, namun duo Terios dan Rush nampak lebih menonjolkan sisi kapasitas penumpang yang berjumlah tujuh, yang tentunya adalah keunggulan yang selama ini menjadi milik mobil kelas MPV.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *