Sunday, 23/9/2018 | 8:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Terkait Mobil Ramah Lingkungan, Toyota Sudah Siap

Terkait Mobil Ramah Lingkungan, Toyota Sudah Siap

Otolibs.com – Mengikuti tren global serta upaya pemerintah untuk kurangi pemakaian kendaraan beremisi, Toyota Indonesia pun telah siap untuk dapat ke mengeluarkan kendaraan rendah emisi di Indonesia pada 2020 ke atas.

Edward Otto Kanter, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia menuturkan bahwa untuk dapat mengeluarkan mobil mobil rendah emisi pihaknya menunggu beberapa faktor lain. Tapi apabila faktor itu dianggap sudah siap, Toyota pun bakal mengeluarkan mobil rendah emisi gacoannya di tanah air.

“Untuk mobil ramah lingkungan 2020 ke atas, kami sudah siap. Tinggal menunggu beberapa faktor lainnya saja. Kan untuk produknya sendiri, induk Toyota sudah punya ya,” ucapnya pada wartawan di Jakarta.

Faktor yang dimaksudkan oleh Edward adalah kemampuan beli masyarakat Indonesia terhadap suatu kendaraan rendah emisi yang dianggap lebih mahal, infrastruktur yang tersedia, regulasi pemerintah, sampai alur penerimaan negaraterhadap industri otomotif. Sebab dari sana, bisa ditarik suatu kesimpulan untuk memboyong membawa mobil tipe & teknologi yang pas untuk Indonesia.

“Kita harus liat daya beli konsumennya seperti apa. Infrastruktur yang tersedia juga bagaimana. Kebijakan pemerintah untuk mendorong percepatannya juga harus dilihat, dan juga penerima negara. Nah empat faktor ini yang menentukan karena juga kan saling bersinggungan,” ucap Edward.

“Nah untuk produk, kita lihat keempat itu dulu mana yang masuk. Karena manufaktur itu kan merupakan bisnis long-term (jangka panjang), jadi harus detail dan kontinyu,” terusnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *