Sunday, 20/5/2018 | 9:45 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Yaris dan Vios Kemungkinan Akan Buntuti Sienta, Pakai Euro 6

Yaris dan Vios Kemungkinan Akan Buntuti Sienta, Pakai Euro 6

 

 

Otolibs.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, telah lakukan ekspor Toyota Sienta dengan standar emisi Euro 6 ke Singapura. Untuk volumenya sendiri, mobil yang dirakit di Tanah Air itu tiap bilannya dikirim sebanyak 30-50 unit. Apakah Toyota bakal ekspor model lain berstandar Euro 6?

Edward Otto Kanter, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN menuturkan kemungkinan tersebut terdapat (standar emisi Euro 6 di mobil selain Sienta). Paling realistis baginya adalah memasukkan teknologi tersebut ke Yaris ataupun Vios.

“Iya Sienta sudah kita ekspor ke Singapura yang Euro 6. Mungkin kalau untuk model lainnya yang memakai mesin sama seperti Sienta, ya Yaris atau Vios, lah,” ucapnya di Jakarta.

“Tapi tergantung negara tujuannya, perlu dan ingin tidak. Soalnya kan tidak murah tuh ya,” papar Edward.

Untuk kesiapannya sendiri, dirinya mengaku pihak TMMIN telah menyiapkannya tergantung kepada negara tujuan yang ingin mobil itu. “Ya intinya kan sama, Sienta juga kita sudah ekspor yang seperti itu. Artinya kita siap bila untuk mesin yang sama. Sudah ready kita. Jadi tergantung negara yang mau impor dia mau apa nggak, regulasinya perlu atau tidak,” kata Edward.

“Kalau sekarang di GCC (Gulf Cooperation Council/negara teluk) banyaknya (negara tujuan mobil tersebut). Filipina dan Malaysia juga lumayan,” tutupnya

Edward juga menyarakan perolehan TMMIN sepanjang 2017 ini. Walaupun mempunyai penurunan di salah satu pasarnya yaitu wilayah Timur Tengah, volume ekspor Toyota makin meningkat Sebanyak 20%. Dalam artian penjualannya telah mencapai 190.000-an unit.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *