Tuesday, 22/5/2018 | 4:05 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

BMW Perbolehkan PLN Bocorkan Charger Mobil Listrik Kami

BMW Perbolehkan PLN Bocorkan Charger Mobil Listrik Kami

Otolibs.com – BMW Group Indonesia telah melakukan transfer teknologi bersama dengan Perusahaan Listrik Negara Disjaya dengan memberikan unit BMW i Wallbox charger guna pengembangan stasiun penyedia listrik umum pendukung kendaraan listrik.

Untuk memberikan unit ‘charger’ mobil listrik itu, BMW membiarkan PLN guna mengeksplorasi segala teknologi yang dipunyai pada BMW i Wallbox charger, termasuk juga membongkarnya.

Pertukaran teknologi ini diharapkan BMW bisa memberikan manfaat supaya PLN dapat mengembangkan fasilitas SPLU yang makin sesuai dengan kebutuhan teknologi keberadaan listrik yang canggih.

“Jadi setelah hari ini akan ada workshop, bersama dengan rekan-rekan internal PLN dengan menghadirkan ahli dari BMW Jerman. Ahli dari BMW i, ahli dari teknologi, maupun ahli untuk infrastruktur dan berbagi pengalaman yang sudah kita lakukan dengan negara lain,” kata Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

“Dan juga apa sih yang dibutuhkan untuk bisa menghadirkan infrastruktur yang memadai bagi kendaraan listrik di Indonesia, itu yang akan kita share. Dimulai dengan pemberian BMW i Wallbox.

“Perangkat ini bisa digunakan oleh PLN untuk apapun, bisa dibongkar, dilihat teknologinya. Jadi memang akan digunakan untuk litbang PLN.”

BMW i Wallbox charger yakni alat pengisian ulang baterai mobil listrik teranyar buatan BMW, yang bakal dimiliki oleh setiap konsumen pemilik model BMW i. pengoperasiannya memakai kartu RFID dan bisa berkomunikasi dengan kendaraan listrik untuk menyalurkan tenaga sebesar 7,4kW dengan memakai instalasi listrik 1 phase sampai 22kW dengan instalasi listrik 3 phase.

PLN sendiri berharap bisa mengembangkan & menyediakan lebih banyak jaringan ketersediaan SPLU di seluruh Indonesia, demi untuk mendukung terbentuknya industri dan ekosistem dan ekosistem kendaraan listrik yang lebih memadai lagi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *