Friday, 21/9/2018 | 3:51 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Langkah Mitsubishi Jaga Loyalitas Konsumen Xpander

49. Langkah Mitsubishi Jaga Loyalitas Konsumen Xpander

Otolibs.com – Sejak diluncurkan pada Agustus 2017 lalu hingga saat ini, penjualan Mitsubishi Xpander terus berkobar. Dari kehadiran perdananya di depan publik tanah air, Xpander sudah mencatatkan rekor pesanan hingga lebih dari 30.00 unit. Dari sekian banyak pesanan, baru 3000-an unit atau sekitar 10% yang sudah sampai ke tangan para konsumennya.

Hal ini memang wajar saja terjadi untuk mobil keluaran terbaru. Para konsumen harus sabar menunggu hingga mobil pesanan mereka terparkir rapi di garasi rumah. Namun walau demikian, pihak Mitsubishi tetap berusaha untuk tidak kehilangan kepercayaan dari para pelanggan setianya.

Mitsubishi Pertahankan Para Calon Konsumen Xpander

Tawaran Menarik

Proses pengiriman mobil mulai dari inden hingga bisa sampai ke tangan konsumen memang tidak bisa dilakukan serentak dan harus secara bertahap. Para pelanggan yang lebih dahulu memesanlah yang akan mendapatkan mobil MPV bergaya SUV tersebut. Semua dikirim berdasarkan urutan Surat Pemesanan Kendaraan yang sudah masuk dan terdaftar.

Agar para pelanggannya tidak kecewa dan mau menunggu dengan sabar, tentunya merupakan tantangan tersendiri bagi Mitsubishi. Perihal ini juga menjadi perhatian khusus dari pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia diwakili oleh Head of Sales And Marketing Region 1 Department, Budi Dermawan Daulay, menghimbau semua diler untuk menjalin komunikasi intens dengan para pemesan Xpander. Hal ini untuk memantau pemesan sehingga mereka merasa tak diacuhkan. Berbagai kegiatan juga wajib dilakukan yang harus ada keterlibatan pembeli dan pemesan Xpander.

Dengan mengetahui perkembangan proses pemesanan kendaraan, para pemesan yang belum mendapatkan mobilnya bisa merasa tenang. Hal inilah yang ingin dicapai oleh pihak PT MMKYSI. Jika dibiarkan tanpa pemantauan, para konsumen potensial ini bisa saja kecewa dan membatalkan pemesanan.

Para konsumen bertahan karena kebanyakan masih memiliki rasa penasaran dnegan mobil teranyar Mitsubishi tersebut. Apalagi pihak Mitsubishi juga menghimbau diler di seluruh daerah untuk memberikan program yang menarik agar konsumen lebih merasa diperhatikan.

Dengan semua cara yang ditempuh tersebut, angka kepuasan konsumen tetap terjaga dan hanya sekitar lima persen saja yang memutuskan untuk membatalkan pesanan dengan beraga alasan. Hal ini tentunya merupakan kabar baik yang akan terus dijaga oleh pihak Mitsubishi.

Tags: ,
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *