Sunday, 20/5/2018 | 9:53 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Porsche Siap Ramaikan Formula E Lebih Awal

Porsche Siap Ramaikan Formula E Lebih Awal

Otolibs.com – Porsche baru akan masuk ke balap Formula E di musim 2019-20, atau pada musim ke-6. Namun Porsche justru ingin melakukan tes yang ebih awal demi untuk mempersiapkan diri.

Pabrikan yang baru saja tinggalkan kejuaraan balap ketahanan tersebut ingin mulai lakukan tes pada awal tahun 2019. Fokus Porsche telah sepenuhnya beralih di motorsport ke balapan mobil listrik.

Di tahun Di 2018, Porsche bakal lakukan pengembangan teknologi & powertrain dengan tenaga listrik yang bakal mereka pakai di Formula E.

“Porsche LMP Team akan menggunakan tahun 2018 brekonsentrasi pada misi barunya: sukses masuk ke Formula E. Mulainya akan berlangsung pada musim keenam, diawali di akhir 2019,” tulis sebuah pernyataan dari Porsche.

“Sampai saat itu, tim akan merancang, mengembangkan dan menguji sebuah powertrain lengkap. Langkah awal sudah dilakukan di 2017, dengan implementasi konkrit dari konsep yang akan diterapkan tahun depan.”

“Test drive pertama dengan mobil balap Formula E yang sudah selesai dari Porsche dijadwalkan untuk awal 2019.”

Ketika merapat di musim keenam nanti, Porsche bakal hadir bersamaan dengan Mercedes-Benz. Sementara untuk pabrikan Jerman lainnya, BMW, akan bergabung di musim kelima.

Di seri perdana & kedua di Hong Kong lalu, dua pebalap pabrikan Porsche yaitu Andre Lotterer & Neel Jani sudah menjalani debutnya ikuti Formula E.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *