Friday, 21/9/2018 | 3:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Viar Wujudkan Green Transportation Bekerjasama dengan IPB

Viar Wujudkan Green Transportation Bekerjasama dengan IPB

Otolibs.com – PT Triangle Motorindo bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor untuk mengembangkan kendaraan listrik roda tiga. Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan pada Kamis (14/12), di gedung Andi Kamin Nasution IPB, Bogor, Jawa Barat.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Rektor IPB Prof Dr Herry Suhardiyanto & Ignatius Kartiman selaku Presiden Direktur PT Triangle Motorindo. Ikut oleh perwakilan PT Perusahaan Listrik Negara Bogor, Dosen dan juga Dekan IPB.

Di dalam kerjasama ini Viar menyediakan 30 unit motor Viar tiga roda yaitu Viar Karya yang nantinya dikembangkan oleh IPB yang jadi kendaraan yang mampu untuk membawa 4 penumpang memakai tenaga listrik.

Tujuan dari kerjasama ini untuk dapat menunjang kendaraan ramah lingkungan & gerakan IPB Green Transportation di area IPB.

“Nantinya kendaraan roda tiga yang diberikan oleh Viar yang berbahan bakar minyak, akan dikembangkan oleh IPB menjadi kendaraan listrik yang akan digunakan untuk menunjang transportasi di area IPB sekaligus mendukung gerakan IPB Green Transportation,” ujar Herry Suhardiyanto (Rektor IPB).

Herry juga berharap dengan adanya pengembangan kendaraan listrik yang mampu jadi kendaraan yang fleksibel pad area area kampus sehingga area kampus terhindar dari polusi udara.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini yang nantinya kami kembangkan bisa menjadikan kendaraan yang ramah lingkungan karena menggunakan kendaraan listrik, sehingga area kampus kami bisa berkurang dari polusi udara yang saar ini semakin parah,” harap Herry.

Presiden Direktur PT Triangle Motorindo, Ignatius Kartiman mengimbuhkan dengan hadirnya kerjasama ini mampu jadi penyemangat untuk para mahasiswa dalam mengembangkan kendaraan listrik, sehingga mampu untuk membangkitkan semangat isntitusi pendidikan yang ada di Indonesia.

“Kami ucapkan terimakasih pada IPB yang mau bekerja sama sengan Viar. Mudahan-mudahan ini menjadi inspirasi bagi kami dan bermanfaat bagi IPB. Semoga ini juga menjadi perhatian pemerintah untuk bsa mengeluarkan ijin secara legal, sehingga pengembangannya tidak hanya di dalam kampus tapi bisa di luar kampus. Dengan demikian mampu membangkitkan semangat di institusi pendidikan Indonesia,” ujar Ignatius.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *