Sunday, 20/5/2018 | 9:37 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ini Tanggapan SIS Pasca Jualan Motor Suzuki di November Turun

Ini Tanggapan SIS Pasca Jualan Motor Suzuki di November Turun

 

 

Otolibs.com – Menurut data dari Industri Sepeda Motor Indonesia, penjualan sepeda motor pada bulan November alami penurunan jika dibandingkan dengan penjualan di bulan Oktober.

Penurunan penjualan yang dialami oleh semua pabrikan sepeda motor anggota AISI. Tapi yang paling drastis alami penurunan dari Suzuki.

Bulan Oktober Suzuki telah mampu menjual 6.172 unit, pada bulan November cuma 3.617 menurun 50% dari pada sebelumnya. Penuruan penjualan motor Suzuki dialami pade semua jenis motor Suzuki.

Paling signifikan penurunannya dialami oleh Suzuki GSX-S150, pada bulan Oktober telah terjual  143 unit dan November hanya 40 unit. Sedangkan untuk Suzuki GSX-R150 di bulan Oktober telah mencapai 1,497 unit, November hanya 927 unit.

Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales menuturkan, penurunan penjualan sepeda motor sebab konsumen kini tengah menahan diri untuk tak membeli motor di akhir tahun & menunggu pada tahun tahun selanjutnya dengan beralasan memperoleh status produksi tahun baru.

“Menjelang akhir tahun ini, kami berusaha memberikan produk dengan kualitas terbaik bagi konsumen. Dengan pola umum di mana kebanyakan konsumen menahan diri untuk melakukan pembelian kendaraan dan akan melakukannya di tahun berikutnya, dengan alasan untuk mendapatkan unit dengan status produksi tahun terbaru (dalam hal ini konsumen menginginkan tahun produksi 2018).”

“Maka kami mengambil tindakan preventif untuk menyesuaikan jumlah pendistribusian dan stok pasar akhir tahun. Dipastikan unit produksi Suzuki tahun 2017 akan habis seluruhnya tanpa harus bertarung harga. Dengan demikian kami menguntungkan konsumen karena mereka mendapatkan tahun produksi unit yang masih segar dan jaringan penjualan (dealer) Suzuki pun tidak perlu bersusah payah untuk perang harga,” ujar Yohan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *